Forum ISNA 2022, Trenggalek meraih penghargaan Smart City Innovation Award - WisataHits
Yogyakarta

Forum ISNA 2022, Trenggalek meraih penghargaan Smart City Innovation Award

Kabupaten Trenggalek (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Trenggalek mendapat penghargaan untuk kategori Inovasi manajemen merek yang cerdas Terbaik di forum Anugerah Bangsa Indonesia Cerdas (ISNA) 2022 karena dinilai mampu mengimplementasikan inovasi smart city dengan fokus pemulihan pasca pandemi.

“Perolehan penghargaan ini cukup prestisius mengingat beberapa kabupaten lain juga ikut memperebutkan penghargaan tersebut,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek Edif Hayunan Siswanto dalam keterangannya, Jumat.

Menurutnya, penghargaan tersebut diraih berkat sinergi dan kerjasama sejumlah program pembangunan ekonomi yang dilaksanakan Pemkab Trenggalek.

Salah satunya adalah Program Seratus Desa Wisata (Sadewa) yang berfokus pada perluasan sektor ekonomi masyarakat dari desa wisata.

Untuk menggairahkan perekonomian, pemerintah setempat menargetkan untuk membentuk 100 desa percontohan dan wisata alam baru dalam waktu tiga tahun.

“Kemudian ada lagi program daerah ‘Prigi Front Beach City’ dan juga ‘Panggul Little Jogja’ dan beberapa program lainnya. Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat pembangunan kota Pintar untuk mendorong kemajuan pembangunan,” katanya.

Sejauh ini, pemerintah Kabupaten Trenggalek masuk dalam 50 besar kabupaten atau kota di Indonesia yang mendapat dukungan dalam pengembangan “Smart City Master Plan 2022” dari Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui “Move to Smart Cities” program.

Trenggalek dipilih karena menerapkan dasar-dasar kota Pintarmisalnya transformasi birokrasi melalui kafe publik digital Trenggalek bank cerdas”Petung Dadi Versi 2.0, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) On line dan lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button