Traveloka: Beberapa turis sudah merencanakan liburan akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Traveloka: Beberapa turis sudah merencanakan liburan akhir tahun

Bandung, Yogyakarta, dan Bali akan menjadi destinasi wisata pada akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Beberapa bulan menjelang akhir tahun 2022, sebagian wisatawan sudah merencanakan perjalanan liburan akhir tahun. Demikian hasil survei internal platform travel and lifestyle Traveloka pada September 2022.

Sebanyak 70 persen pengguna Traveloka merencanakan liburan dalam waktu dekat. Hingga 75 persen pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan tujuan favorit seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Didorong oleh pandemi, mengunjungi menjadi salah satu tren pariwisata paling populer dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. liburan di hotel sekarang memiliki arti yang lebih luas, mulai dari sekedar liburan di kota istirahat sejenak (Istirahat sejenak) sambil menikmati fasilitas properti.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mencatat pertumbuhan tren mengunjungi semakin populer selama enam bulan terakhir. Ia mengatakan hal ini sejalan dengan Google Year in Search Indonesia 2021 yang melaporkan hasil pencarian mengunjungi di Google meningkat sebesar 85 persen.

Hal yang sama juga tercermin dari data internal Traveloka, yaitu: mengunjungi Apa yang dilakukan konsumen Traveloka keliling kota pada Agustus 2022 dua kali lipat dibandingkan tahun 2021. Ada beberapa kriteria mengunjungi yang disukai oleh konsumen Traveloka.

Mayoritas konsumen suka menginap di akomodasi dengan pemandangan indah dan dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Preferensi diberikan untuk akomodasi dengan kolam renang dan dengan fasilitas kamar yang memadai.

“Ruang di sekitar akomodasi dan kelengkapan fasilitas menjadi penting karena konsumen akan menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam atau di sekitar akomodasi,” kata Shirley di Media Luncheon: Traveloka Staycation Week 2022, Kamis (20/10/2022). di Jakarta).

Shirley mengkonfirmasi itu mengunjungi juga tergantung pada preferensi masing-masing orang. Pelancong keluarga yang membawa anak-anak cenderung mencari fasilitas yang memenuhi kebutuhan rekreasi anak-anak, seperti B.tempat bermain

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi tempat-tempat di sekitar properti secara bersamaan, area strategis sangat penting. Misalnya, pilih hotel di tengah kota agar Anda bisa menjelajahi akomodasi dengan berjalan kaki.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button