Hotel hingga Restoran Ikuti Tabel Top PHRI Guyub Sesarengan - WisataHits
Yogyakarta

Hotel hingga Restoran Ikuti Tabel Top PHRI Guyub Sesarengan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Hotel, destinasi wisata, pusat oleh-oleh dan rumah makan DIY berpartisipasi dalam acara PHRI Guyub Sesarengan #2 Explor Malang Table Top yang diselenggarakan pada Rabu (12/7) di Savana Hotel Malang, Jawa Timur. Sebanyak 72 vendor dari industri pariwisata dan perhotelan mengikuti kegiatan Table Top 2022.

Ketua BPD PHRI DIY Deddy Pranowo mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ajang promosi pariwisata DIY. Pasalnya, industri pariwisata dan perhotelan yang mengikuti kegiatan ini berasal dari setiap kabupaten dan kota di DIY.

“Malang dipandang sebagai pasar yang potensial bagi para pelaku pariwisata DIY, sehingga kali ini dipilih sebagai tempat penyelenggaraan table top,” kata Deddy dalam siaran pers yang diterima. Republik, Rabu (12/7/2022).

Deddy menyampaikan, promosi pariwisata DIY yang dikemas dalam table top ini sendiri mendapat dukungan penuh dari biro pariwisata di DIY. Baik itu Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunungkidul dan Kota Yogyakarta.

“Ini sebagai upaya merevitalisasi sektor wisata perbaikan rumah, khususnya di setiap kabupaten dan kota yang semakin tergenang,” ujar Deddy.

Joko Paromo, Ketua Panitia Table Top PHRI Guyub Sesarengan mengatakan, antusias pembeli sangat tinggi selama acara berlangsung. Pembeli adalah biro perjalanan di Malang.

“Ini dibuktikan dengan pendaftaran yang diterima Panitia 120 pembeli,kata Joko.

Pejabat dan asosiasi pariwisata di Jawa Timur juga ikut ambil bagian dalam kegiatan Table Top. Mulai dari Walikota Malang Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

“Termasuk ketua asosiasi terkait seperti PHRI, ASITA, ASTINDO, ASPPI, IPI, ASPERWI Jatim sebagai wujud sinergi tanpa batas di bidang pariwisata,” kata Joko.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button