BCA Menghadirkan Train the Trainer Outbound Training Wirawisata Goa Pindul • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

BCA Menghadirkan Train the Trainer Outbound Training Wirawisata Goa Pindul • Radar Jogja

RADAR JOGJA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan program pelatihan “Train the Trainer Outbound” untuk Goa Pindul Wirawisata. Fokusnya adalah pada peningkatan keterlibatan untuk pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga mendukung bangkitnya pariwisata di Daerah Istimewa Jogjakarta di era new normal.

Program pelatihan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat wisata wirausaha Ari Purnawan, pelatih PRIMASI Yayu Rahayu dan 16 pemandu wisata. Materinya tentang peningkatan keterampilan, kreativitas dan kapasitas pemandu. Dirancang khusus untuk kegiatan wisata outbond profesional.

“Pelatihan ini bertujuan agar seluruh peserta memahami prinsip-prinsip pengelolaan wisata di Goa Pindul agar dapat memberikan nilai tambah bagi destinasi wisata di Goa Pindul. Selain itu meningkatkan kualitas setiap pemandu dengan menciptakan suasana outbond yang menarik dan menyenangkan,” ujar Vice President CSR BCA Ira Bachtar.

Program ini sejalan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA. Alhasil, perusahaan terus membina dan mengembangkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Desa dan masyarakat binaan. Dengan melakukan berbagai kursus pelatihan dan pendampingan.

Kali ini BCA menggandeng PRIMASI. Untuk membantu peserta memahami konsep dasar kegiatan outbond. Juga elemen penting di dalamnya dan menanamkan nilai-nilai kerjasama tim dan komunikasi.

“Sampai saat ini BCA memiliki 15 desa wisata binaan Bakti BCA yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Untuk Goa Pindul sudah menjadi komitmen dan sudah berjalan selama 10 tahun,” ujarnya.

BCA akan terus meningkatkan komitmennya di masa mendatang. Sehingga kapasitas SDM desa dan juga masyarakat binaan terus berkembang. Sehingga pariwisata Indonesia dapat terus berkembang dan berkembang.

“Bahkan di tengah kondisi pasca pandemi dan proses transisi new normal. Berbagai program inisiatif selalu dihadirkan BCA sebagai perwujudan pilar Environmental, Social and Governance (ESG) untuk mendorong pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Ira. (*/Bi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button