ASITA Volcano Cyling 2023 menempuh rute Luna Maya pada 18 Januari - WisataHits
Yogyakarta

ASITA Volcano Cyling 2023 menempuh rute Luna Maya pada 18 Januari

ASITA Volcano Cyling 2023 menempuh rute Luna Maya pada 18 Januari

tanpa judul

Krjogja.com – KULONPROGO – Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) berencana kembali menyelenggarakan agenda tahunan ASITA Volcano Cyling 2023.

Vice Chairman of Product Development, ASITA DIY Andri Supriyatna Sasmita menjelaskan acara yang digelar Asosiasi Perusahaan Travel Indonesia ini akan digelar pada 18 Februari mendatang dengan melibatkan destinasi wisata di DIY.

Khusus di Kulonprogo, kata dia, para peserta Volcano Cyling ASITA 2023 yang notabene merupakan tahun kedua akan diajak untuk menempuh jalur Luna Maya. “Kalau Ring of Merapi kita angkat bicara di tahun pertama Gunung Api ASITA Cyling 2022, tahun ini kita ambil ring of Jogja sebagai topik,” kata Andri usai audiensi dengan Plt Bupati Kulonprogo, Tri Saktiyana, Senin. (01.09).

BACA JUGA:

Indeks kepercayaan konsumen meningkat pada Desember 2022

Monyet Jawa kekinian menggoda wisatawan di Gunungkidul

“Kami ada audiensi karena Kulonprogo adalah salah satu rute yang dilalui Gunung Api ASITA Cyling 2023. Pada acara tersebut, kami akan mempresentasikan obyek-obyek wisata yang ada di Kulonprogo,” jelasnya seraya menambahkan kegiatan ASITA Volcano Cyling tahun lalu diikuti oleh 150 peserta dari seluruh nusantara.

“Peserta Volcano Cyling ASITa tidak hanya dari Yogyakarta tetapi mayoritas dari luar pulau antara lain Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. Sedangkan Jakarta, Malang dan Surabaya Pulau Jawa. Kami berharap ASITA Ring Of Jogja 2023 bisa menghadirkan minimal 500 peserta,” ujar Andri gembira.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan Pemkab Kulonprogo yang bersinergi dengan ASITA DIY mensukseskan ASITA Volcano Cyling 2023 yang dimulai di kota Yogyakarta-Sleman-Kulonprogo-Bantul-Gunungkidul dan berlanjut ke kota Yogyakarta kembali. “Nantinya ada dua kelas, yakni rute 150 kilometer dan 210 kilometer. Target pasarnya bukan hanya stakeholder pariwisata, tapi juga masyarakat umum, komunitas goweser, instansi dan lembaga pendidikan.

Sementara itu, Pj Bupati Tri Saktiyana mengumumkan peserta ASITA Volcano Cyling 2023 akan menempuh jalur ride-hailing atau yang lebih dikenal dengan jalur Luna Maya di Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo. Selanjutnya peserta menuju Bendungan Kayangan di Kapanewon Girimulyo.

“Di Bendungan Kayangan, peserta akan menyaksikan pagelaran budaya daerah dan diajak menebar benih ikan,” kata Pj Bupati Tri Saktiyana. (Aturan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button