Tour di Maroko, negara Maghreb yang disorot di Piala Dunia 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Tour di Maroko, negara Maghreb yang disorot di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net– Maroko menarik perhatian di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol. Timnas Maroko sukses mencetak skor 3-0 lewat adu penalti. Maroko menjadi negara Afrika keempat yang mencapai perempat final. Apa tujuan wisata di Maroko? Sebagai bagian dari benua Afrika, Maroko dikenal sebagai negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Salah satu negara Maghreb terletak di kawasan Afrika Utara.

Ibukota Maroko adalah Rabat. Namun, kota terbesar di Maroko adalah Casablanca. Maroko berbatasan dengan Aljazair di timur dan tenggara dan tepat di seberang Selat Gibraltar. Sahara Barat terletak di selatan dan Laut Mediterania di utara.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, Maroko terkenal dengan pegunungannya yang besar dan menjulang tinggi. Salah satunya adalah Pegunungan Atlas yang terletak di bagian selatan Maroko. Lalu ada pegunungan Rif di utara.

Pegunungan Atlas adalah salah satu tempat wisata paling populer di Maroko yang menawarkan berbagai pemandangan indah dari Lembah Ourika, Danau Takerkoust dan Dataran Tinggi Kik, Ouarzazate dan Ait Benhaddou, Merzouga, Danau Ifni, dan Lembah Ziz.

Ada sebuah jalan yang dinamai Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno. Jalan Sukarno atau Rue Sukarno berada di Kota Rabat. Kota terpenting di Maroko, selain Rabat dan Casablanca, adalah Marrakech, Chefchaouen, dan Fès.

Salah satu tempat wisata bersejarah Maroko yang terkenal di Marrakech adalah Istana Bahia abad ke-19. Sedangkan di kota Fes terdapat kawasan Fes el Bali yang telah masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1981.

Wisatawan juga bisa melihat monumen di kota Casablanca yaitu Masjid Hassan II yang dibangun di atas tanah berbatu yang menghadap ke laut.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button