4 Destinasi Wisata Sejarah dengan Free Entry di Kota Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

4 Destinasi Wisata Sejarah dengan Free Entry di Kota Surabaya

TEMPO.CO, jakarta – Surabaya identik dengan kota pahlawan. Bagi banyak orang, Surabaya adalah kota yang menarik karena Surabaya adalah saksi perjuangan para pahlawan.

Kota Pahlawan memiliki banyak destinasi wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi. Selain memanjakan mata, wisata ini juga menjadi ajang edukasi bagi banyak orang. Di berbagai sudut kota Surabaya terdapat tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi apalagi gratis.

Di bawah ini adalah daftar wisata sejarah di kota Surabaya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

  1. Kota Tua

Dilaporkan oleh bangga.surabaya.go.idTerletak di Surabaya Utara, wisata ini merupakan wisata sejarah dengan arsitektur yang apik. Tur ini juga baru dimulai pada tahun 2018. Perbaikan dilakukan dengan meninjau tempat yang digunakan sebagai situs warisan.

Tempat ini memungkinkan pengunjung untuk berfoto di tempat yang bernuansa vintage dan klasik, wisata ini juga tidak jauh dari tempat wisata sejarah lainnya yaitu Jembatan Merah.

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke kota tua, namun pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar Rp. Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk parkir

  1. Monumen Pahlawan

Salah satu wisata sejarah yang bisa dikunjungi adalah Tugu Pahlawan. Tempat ini pasti sudah banyak dikenal dan menjadi icon kota Surabaya.

Berlokasi di Jalan Pahlawan, pengunjung bisa berwisata ke sini tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Namun, jika pengunjung ingin mengunjungi museum pada 10 November, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 5.000.

  1. Museum HOS Tjokroaminoto

Museum ini pernah menjadi kediaman para pahlawan nasionalis seperti Ir. Soekarno, Samaoen, Alimin, Darsono dan Tan Malaka. Dulu, HOS Tjokroaminoto adalah guru bangsa, begitu banyak tokoh besar yang belajar dan berdiskusi sampai mereka tinggal di rumah ini.

Masuk ke museum ini gratis bagi pengunjung. Lokasi museum berada di Jalan Peneleh Gg, VII No.29 – 31 Peneleh, Genteng.

  1. dr Museum Museum Soetomo

Museum ini didirikan untuk mengenang tokoh pergerakan dan pendiri Budi Utomo. Museum ini terletak di Kompleks Pendopo Gedung Nasional Indonesia (GNI), Jalan Bubutan No. 85 – 87, Surabaya.

Pengunjung tidak perlu membayar apapun untuk masuk ke museum ini karena gratis. Di dalam museum terdapat 328 koleksi peralatan medis dan berbagai foto lama.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Baca: Hidupkan Kembali Wisata Surabaya, Jalan Tunjungan Dihiasi Mural

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button