Kampung Maroko di Garut ini sempat viral di media sosial akibat Piala Dunia 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Kampung Maroko di Garut ini sempat viral di media sosial akibat Piala Dunia 2022

Ilustrasi desa di Indonesia. Foto: Ukiq Outdsign/Shutterstock Maroko terkejut usai mengalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dijuluki Atlas Lions, tim menang adu penalti, memaksa orang Spanyol untuk mengangkat tas mereka lebih awal.

La Furia Roja harus angkat koper setelah gagal adu penalti dengan tim Atlas Lions. Kemenangan Maroko tidak hanya dirayakan di dalam negeri, beberapa negara Muslim juga ikut merayakannya.

Di Indonesia misalnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengucapkan selamat kepada timnas Maroko yang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menariknya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu tak hanya memuat ucapan selamat, tapi juga screenshot yang memperlihatkan foto sebuah desa dengan nama unik yakni Desa Maroko.

Untuk orang Maroko. Sangat bingung. Mugia memenangkan Kejuaraan Dunia Ayeuna (Untuk warga Maroko. Saya senang. Saya berharap bisa memenangkan Piala Dunia kali ini),” tulis Kang Emil, dikutip dari Instagram secara resmi @ridwankamil.

Pemain timnas Maroko merayakan kemenangan adu penalti melawan timnas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. Foto: Wolfgang Rattay/REUTERS

Usai diunggah, postingan Kang Emil yang menampilkan desa Maroko menjadi viral di media sosial dan menuai banyak komentar di media sosial. Mayoritas netizen terhibur dengan postingan nomor satu Jabar itu dan ditanggapi dengan komentar bercanda.

Wah, ternyata itu resep sukses tadi malam‘ tulis pemilik akun @masirsyad_.

“Apakah kepala desa juga pergi ke Maroko?” kata Pemilik Akun yang lain @canro. simarmata.

Lantas apakah benar ada desa Maroko di Indonesia? bagaimana pesonanya

Viral Desa Maroko di Garut

Ilustrasi desa di Indonesia. Foto: f1rman/Shutterstock

Berdasarkan pencarian Wastafel dapur, kampung Maroko yang viral di media sosial ini sebenarnya terletak di Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Garut. Kampung Maroko ini terletak di Kecamatan Cibalong atau 39,5 kilometer (km) dari Kabupaten Garut.

Berada di kawasan perbukitan, Moroccan Village menampilkan sejumlah perkebunan hijau dan persawahan. Menurut Prodeskel Binapemdes Kementerian Dalam Negeri, desa Maroko memiliki luas total 1.097,00 hektar. Berdasarkan sensus tahun 2015, desa ini dihuni sekitar 4.157 jiwa dengan 1.209 Kepala Keluarga (KK).

Sementara itu, mayoritas penduduk bekerja sebagai petani dan perkebunan. Diberkati dengan alam yang indah, desa Maroko memiliki potensi wisata di bidang agrowisata.

Uniknya, nama Maroko tidak hanya ditemukan di Garut tetapi juga di Kabupaten Bandung Barat. Kampung bernama Kampung Maroko ini terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button