Gili Nanggu Lombok - WisataHits
wisatahits

Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu Lombok 2

apa yang baik? gili menunggu dengan tanggul trawangan? Menurut pengalaman, kehidupan bawah laut yang baik di Gili Nanggu, hanya jika Anda ingin melihat banyak bule seksi pergi ke Gili Trawangan :p

Lokasi: Desa Batu Kijuk (Sekotong Barat), Kecamatan Sekotong Barat, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
Jam buka: 24 jam
Hukuman: Sewa Kapal Rp 350.000 (Dapat bertambah sewaktu-waktu)
Kontak: 0878-6412-2500 (Pak Lis)
Meredakan: Belvedere, toilet, kafe
Akses jalan: Voucher (hanya dapat diakses dengan kendaraan laut)
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Gili Nanggu Lombok 3Foto oleh @exotic.tdestinations

Gili Nanggu Sekotong

Berlibur di Lombok, Anda menjumpai Gili, ya Pantai, ya Air Terjun, satu lagi yang paling legendaris adalah desa Sasade yang terletak di tengah Lombok. Apakah Anda sudah menentukan tujuan liburan Anda? jika anda belum mencoba mengunjungi tempat wisata yang tidak kalah menarik dari Gili Trawangan yaitu Gili Nanggu.

[artikel number=3 tag=”wisata-lombok,wisata-gili”]

Gili Nanggu adalah salah satu dari 11 gili tak berpenghuni yang terletak di kawasan Sekotong, sebelah barat Lombok. Diantara 11 yang sering dikunjungi wisatawan adalah Gili Nanggu, Gili Sundak dan Gili Kedis. Karena 3 tanggul itu saling berdekatan.

Apa yang menarik di Gili Nanggu?

Meskipun di Lombok banyak terdapat tanggul, namun lokasi tanggul yang aman untuk wisata snorkeling tidak banyak. Karena hanya beberapa tanggul yang memiliki pemandangan bawah laut yang bagus dan layak untuk dilihat.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas snorkeling, dengan pemandangan karang yang sangat indah, dan dapat melihat puluhan hingga ratusan jenis ikan laut. Salah satu ikan yang paling banyak dicari adalah ikan badut atau ikan nemo.

Walaupun lokasinya sangat bagus dan dengan fasilitas yang sangat lengkap, tempat ini masih tergolong sepi. Mungkin karena promosi pariwisata di kawasan Sekotong masih kurang. Tapi suasana tenanglah yang menjadikannya pengalaman yang berharga, seperti penyewa di pulau pribadi. Di sini sepi dalam artian saat snorkeling tidak mempengaruhi Anda.

Sebagian besar tamu yang datang ke tempat ini berasal dari luar negeri, mungkin karena mereka mengetahui potensi keindahan yang luar biasa. Namun pengunjung domestik juga tidak sedikit, namun kebanyakan pengunjung domestik adalah rombongan.

Di tempat ini, pengunjung tidak hanya bisa menyewa hotel, tapi juga berkemah dengan biaya sewa tanah 100.000/tenda.

Tak jarang tempat wisata Gili Nanggu dijadikan tempat pesta bule yang biasanya berasal dari Bali atau Gili Trawangan. Jangan khawatir, pesta biasanya berlangsung selama 1 minggu penuh.

Fasilitas di Gili Nanggu Lombok

Jika ingin menginap di sini, ada banyak resort yang bisa disewa, dengan biaya sewa mulai 500.000/malam. Ada toilet, ada juga mushola, ada café dan juga warung.

Untuk harga makanan yang dijual di Gili Nanggu masih terjangkau, tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah.

Untuk menuju Gili Nanggu, pengunjung harus menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola. Salah satu perusahaan persewaan kapal di Gili yang saya rekomendasikan adalah Pak Lis, detail kontak saya lampirkan di akhir artikel.

Gili Nanggu Lombok 4

Ada juga persewaan peralatan snorkeling, seperti pelampung, kacamata snorkling, dan kaki kodok. Harga sewa alat ini mulai dari 15.000 hingga 25.000 per item.

Harga Tiket Masuk Gili Nanggu Lombok

Tidak ada biaya masuk untuk wisatawan, hanya untuk menyewa perahu dengan biaya 350.000 dan perahu dapat menampung 10 orang. Jadi hanya sekitar 35.000/orang.

[quads id=3]

Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati seawall dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore, dan tidak hanya 1 seawall, tetapi 3 seawall sekaligus. Rute pertama adalah Gili Nanggu, yang kedua Gili Sundak dan yang ketiga Gili Kedis.

Gili Nanggu tempat diving dan akomodasi, Gili Sundak tempat makan siang (kuliner) dan Gili Kedis tempat breakwater untuk selfie, karena breakwater sangat kecil dan yang terlihat hanya pasir putih.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini, silahkan hubungi Pak lilyorangnya ramah dan sangat baik.

Follow instagramnya di @gili_nanggu

Galeri Foto Gili Nanggu Lombok

Hanya ceritanya yang mungkin sulit dicerna, dan apakah foto langsung berbicara? Berikut dokumentasi foto dan video yang bisa Anda tonton.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Gili Nanggu?

Jika Anda memiliki pengalaman dalam Gili Nanggu, boleh share di kolom komentar. Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button