Pan Asia Hash 2022 menjadi ajang promosi pariwisata Pangandaran ke dunia - WisataHits
Jawa Barat

Pan Asia Hash 2022 menjadi ajang promosi pariwisata Pangandaran ke dunia

Pangandaran News, (harapanrakyat.com),- Pan Asia Hash Event 2022 akan digelar pada 7, 8-9 Oktober 2022 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ajang internasional di seluruh benua Asia ini disambut baik oleh berbagai pihak termasuk para pelaku bisnis perhotelan.

Akibat kegiatan tersebut, okupansi hotel di Pangandaran meningkat tajam.

Grand Pangandaran Perwakilan The Arnawa Hotel Abi Kuswanto mengatakan kegiatan Pan Asia Hash 2022 ini merupakan ajang promosi pariwisata Pangandaran di dunia internasional.

“Ada 3.100 peserta terdaftar dari 22 negara yang sudah hadir di Pangandaran. Ini kesempatan kita untuk mempromosikan pariwisata di sini,” kata Abi Kuswanto, Sabtu (10/8/2022).

Abi mengatakan melalui acara Pan Asia Hush ini sebagai bukti bahwa pariwisata Pangandaran telah mendunia.

“Ini kegiatan yang luar biasa, semua pihak terlibat dalam menyukseskan event internasional ini, mulai dari pemerintah daerah hingga masyarakat untuk mendukungnya,” ujarnya.

Baca Juga: Sebelumnya China Gelar PAN Asia Hash 2022 di Pangandaran

Komunitas Pangandaran yang ramah, lanjut Abi, akan menjadi daya tarik bagi peserta Pan Asia Hash. Anda merasa baik dalam budaya orang-orang di sini.

“Kami menunjukkan kepada dunia tur yang nyaman dan bersahabat. Sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan asing untuk berlibur ke Pangandaran,” kata Abi.

Sementara itu, salah satu peserta Pan Asia Hash 2022 dari Kota Baru Negara Malaysia, Noel (61), mengatakan Pan Asia Hash 2022 berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya.

“Kegiatan di Pangandaran ini sangat meriah dan seru, berbeda dengan kemarin di China pada tahun 2020,” ujarnya.

Noel mengatakan bahwa masyarakat Pangandaran memang ramah. Hal itu ia rasakan saat bersama peserta lainnya mengikuti Red Dress Run menuju Sunset Pangandaran, berjalan di pinggir laut, memecahkan air di Susi Air, Paamprokan Square, dan kembali ke lokasi start The Allure Villas.

“Orang-orang di sini ramah-ramah ya, banyak anak sekolah menyapa ketika tahu anak saya memberi cokelat atau saat tidak ada persiapan,” tutupnya.

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button