Kota Pasuruan mengadakan pameran bonsai tingkat nasional - WisataHits
Jawa Timur

Kota Pasuruan mengadakan pameran bonsai tingkat nasional

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Berbagai jenis pohon bonsai dipamerkan pada acara pameran lomba bonsai tingkat nasional di Gimnasium Untung Suropati Kota Pasuruan pada 27 Agustus hingga 4 September 2022.

– Iklan –Iklan Guest House BTC

Pajangan bonsai merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para pecinta tanaman bonsai. Acara ini memotivasi pecinta tanaman melalui penggunaan tanaman terlantar sebagai seni dan hobi, dan merupakan tempat untuk menyalurkan bakat ke pengolah profitabilitas tinggi.

Tanaman bonsai sangat unik dengan teknik pemotongan dan pemangkasan tanaman, pengkabelan dan penyebaran akar di atas batu.

BACA JUGA: Sosialisasi MTQ 2023, Mas Adi Tunjukkan Kesediaan Kota Pasuruan Menjadi Tuan Rumah

Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi) mengatakan pameran bonsai ini merupakan bagian dari rangkaian acara menjelang MTQ Provinsi Jawa Timur 2023 di Kota Pasuruan.

“Kota Pasuruan dikreditkan menjadi tuan rumah MTQ pada tahun 2023, tentunya kita tidak ingin melewatkan dorongan strategis ini, hanya dilakukan dengan kegiatan teknis yaitu MTQ, tetapi bagaimana menjadi bagian dari leverage sektor ekonomi,” dia berkata.

Mas Adi juga mengatakan saat ini sebenarnya tidak lepas dari pandemi Covid-19, namun bisa dikatakan aneh dan masyarakat secara psikologis merasa bebas dari pandemi.

“Ini berkat sinergi kita semua. Sinergi dan kerjasama seluruh masyarakat, pemangku kepentingan dan Indonesia termasuk negara-negara yang dikatakan berhasil dalam menangani COVID-19 serta vaksinasi kita dapat dikatakan cukup tinggi dan tentunya ini merupakan kerjasama kita semua, mulai dari pemerintah, terima kasih kepada tokoh masyarakat dan otoritas keamanan. Kesadaran masyarakat mulai meningkat,” katanya.

Saat ini, Kota Pasuruan terus berbenah, khususnya di bidang ekonomi.

“Saat ini kita melihat bahwa faktor ekonomi dilihat tidak hanya dari konteks satu sisi, tetapi juga dari konteks industri kreatif, yang secara statistik merupakan kontributor utama pertumbuhan ekonomi masyarakat kita,” tambahnya.

BACA JUGA: Pemkot Pasuruan Kembangkan Potensi Wisata Pesisir Melalui Skema Penanaman Mangrove

Mas Adi menambahkan, saat ini sektor ekonomi juga sudah mulai bangkit. Sehingga ada optimisme terhadap masa depan perekonomian dan sektor lainnya, sektor UMKM juga tumbuh dan sektor seni juga akan tumbuh dengan baik.

“Alhamdulillah di Kota Pasuruan kita bisa mengadakan pameran dan pameran bonsai ini merupakan salah satu pecinta bonsai yang paling dibanggakan dan ditunggu-tunggu di Pasuruan,” pungkasnya.

Mas Adi juga mengapresiasi bonsai fair karena memotivasi dan merangsang para perajin muda industri kreatif untuk terlibat, sehingga berdampak ganda pada kegiatan lainnya.

Bonsai Fair dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi) didampingi oleh Dirjen Perpusnas, Ketua RUBI (Rumah Bonsai Indonesia) dan Ketua pembukaan Aparatur Daerah dan diikuti oleh para pecinta bonsai. (oni/lna)

Source: nusadaily.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button