Sambut Natal dengan patung coklat Santa Claus terbesar di Indonesia di Hotel Tentrem Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Sambut Natal dengan patung coklat Santa Claus terbesar di Indonesia di Hotel Tentrem Jogja

JOGJA—Hotel Tentrem Jogja meresmikan patung coklat Santa Claus terbesar di Indonesia. Patung dengan tinggi 220 sentimeter dan diameter 100 sentimeter itu masuk dalam rekor MURI Indonesia. Pembangunan patung seberat 700 kilogram itu memakan waktu sekitar delapan minggu.

Berbeda dengan patung Sinterklas pada umumnya, ada jarik yang bermotif tie-dye. Ini adalah simbol ketika budaya barat bisa berbaur dengan budaya lokal. Pola tie-dye ini sama dengan yang ada di beberapa sisi dinding Hotel Tentrem Jogja.

Peresmian patung Chocolate Santa Claus juga menandai dimulainya rangkaian acara menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di salah satu hotel terbesar di Jogja. General Manager Hotel Tentrem Jogja Christoporus Yulianto mengatakan, Desember merupakan bulan yang spesial bagi industri perhotelan.

“Ada banyak festival besar seperti Natal dan Tahun Baru. Banyak orang umumnya tahu bahwa hotel penuh pada bulan Desember. Kami menyambut semua orang di masa depan dengan rasa syukur sehingga kami dapat menjalani masa depan dengan sebaik mungkin,” kata Yulianto di Hotel Tentrem Jogja, Jumat (12/2/2022).

Meski tidak seramai biasanya, Hotel Tentrem mengadakan acara malam tahun baru berupa jamuan makan malam yang spesial. Banyak menu yang tidak muncul setiap bulan, dalam hal ini semua muncul. Orang bisa mencicipi kelezatannya bersama keluarga atau rekan tercinta. Sebuah toko kue juga dibuka.

Pengunjung yang menginap juga disuguhkan dekorasi khas Natal dan Tahun Baru di berbagai sisi hotel. Dekorasi ini berlangsung hingga 6 Januari 2022. Yulianto mengajak masyarakat untuk menginap dan menikmati sajian hotel lainnya. Namun, banyak dari 274 kamar yang saat ini ditempati. Sehingga calon pengunjung perlu memesannya dengan cepat agar tidak kehabisan.

“Melalui agenda yang berbeda ini, kami berharap dapat lebih kreatif secara internal dalam menghadirkan program yang inovatif dan baru kepada konsumen. Mungkin event seperti ini biasa terjadi di Jakarta atau Bali, tapi ini baru pertama kali di daerah tersebut,” ungkapnya. “Sambutan dari para tamu sangat luar biasa. Mudah-mudahan kedepannya akan banyak event-event inovatif di Hotel Tentrem Jogja.”

Sri Widayati yang datang sebagai perwakilan dan menyerahkan sertifikat MURI mengakui karya keluarga besar Jogja Tentrem Hotel berupa patung coklat Santa Claus. “Kami bersyukur dan bangga bisa merekam karya spektakuler ini. Semoga membawa kehangatan dan keceriaan menyambut Natal dan Tahun Baru 2023,” ujarnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button