Top 5 tempat wisata di Bayat Klaten hits terbaru dan paling banyak dikunjungi! - WisataHits
wisatahits

Top 5 tempat wisata di Bayat Klaten hits terbaru dan paling banyak dikunjungi!

Top 5 tempat wisata di Bayat Klaten hits terbaru dan paling banyak dikunjungi!

Pemandangan & Tengara di Bayat – Bicara soal tempat wisata, ada objek wisata baru yang menarik dan cocok untuk kamu para pecinta travel Indonesia.

Wisata terakhir ada di wilayah Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Oleh karena itu tidak heran jika Provinsi Jawa Tengah dikenal sebagai provinsi yang memiliki wisata alam dan sejarah yang indah dan patut untuk dikunjungi.

Tempat wisata yang terakhir di Bayat Klaten

Ada kurang lebih 5 tempat wisata baru di Bayat yang wajib anda kunjungi selama berlibur di kota Klaten. Apa saja tur ini? Periksa ulasan Tempatwisataseru.com lebih banyak di bawah.

1. Taman bunga taman yang indah

taman bunga taman yang indahTaman Bunga Kebon Asri via instagram.com/silviatika_

Tempat wisata : Dusun Ngepringan, Desa Kebon, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Taman Bunga Kebon Asri merupakan kunjungan ke Klaten yang masih tergolong baru dengan background taman bunga warna-warni dan nuansa hijau alami seperti di Eropa. Tur ini memungkinkan Anda untuk mengunjungi dan mengabadikan momen bersama keluarga dan teman. Jika Anda hanya ingin berhenti sejenak dan bersantai, ini adalah tempat untuk Anda.

Pemandangan indah juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran setelah aktivitas kerja yang membosankan atau Anda yang sedang berkutat dengan skripsi. Nah, bagi anda yang sedang berada di Klaten jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata Taman Bunga Kebon yang indah.

2. Bukit Cinta

Bukit Cinta via KompasBukit Cinta via Kompas

Tempat wisata : Jalan Raya Bayat, Gn. Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Bukit Cinta merupakan objek wisata terbaru di kawasan Bayat yang diresmikan pada akhir tahun 2017 lalu, namun sejak saat itu wisata Bayat ini selalu ramai pengunjung. Tidak hanya warga lokal dan masyarakat Klaten yang berkunjung, wisatawan dari luar kota juga ingin merasakan nuansa panorama alam dari wisata Bukit Cinta di Klaten.

Yang menjadi daya tarik wisata Bukit Cinta Bayat adalah rasa ketinggian yang terdapat di sini, membuat Anda bisa melihat keindahan alam dengan jelas. Tak hanya rasa ketinggian yang menarik di wisata ini, wisatawan juga bisa menikmati panorama kawasan perkotaan Klaten. Anda bahkan bisa melihat Candi Prambanan dari atas bukit.

3. Kereta Api Watu

Watu Sepur melalui YoutubeWatu Sepur melalui Youtube

Tempat wisata : Dusun Bogoran, Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Watu Sepur adalah wisata cadas yang unik. Karena batu itu seperti ombak. Bentuk ombaknya memiliki panjang sekitar 100 meter.

Batuan tersebut setua batuan desa sekitarnya seperti di desa Kebon dan Gununggajah. Di Watu Sepur, batu karang ini terletak di sebuah bukit yang tidak lebih tinggi dari Bukit Cinta di Gunung Gajah dan Bukit Pertapan di Desa Kebon.

Pengunjung hanya menanjak menyusuri jalan berbatu yang dipenuhi sampah hingga jarak 150 meter dari tempat parkir. Jika menginjakkan kaki di sana, Anda akan ditemani suara gesekan daun bambu di tengah rindangnya hutan mahoni.

Lihat juga: Candi Plaosan Klaten yang luar biasa indahnya

Jika merasa lelah, pengunjung bisa beristirahat di gazebo bambu yang atapnya mirip alang-alang kering. Jika kurang puas, ada lagi hamparan hammock yang bergelantungan di antara pepohonan.

Dengan begitu, rasa lelah Anda akan terbayar dengan fasilitas yang nyaman. Kawasan ini juga menawarkan mushola bagi Anda yang beragama Islam. Bahkan di Watu Sepur terdapat fasilitas memanah, cocok untuk anda yang ingin belajar memanah.

4. Bukit Sidoguro

Bukit SidoguroBukit Sidoguro

Tempat wisata : Ngeblak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Bukit Sidoguro Klaten atau sering disebut bukit wisata merupakan tempat wisata yang kaya akan nuansa budaya. Dengan konsep wisata modern, bukit ini menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Tata letak taman yang tertata rapi dengan deretan hiasan pohon buatan yang unik di puncak bukit, keunikan tersebut menarik perhatian pengunjung. Banyak turis menyebut bukit mirip taman di Singapura ini dengan teluk.

Bukit Sidoguro sendiri sering dijadikan sebagai tempat diadakannya tradisi ketupat yang diadakan setiap tanggal 8 Syawal. Tradisi ini diawali dengan tumpukan ketupat yang akan diperebutkan oleh warga pada puncak acara.

Kunjungi juga: 4 tempat wisata di Karanganom Klaten

5. Kawah Putih Negeri Dongeng

Kawah Putih Negeri Dongeng melalui YoutubeKawah Putih Negeri Dongeng melalui Youtube

Tempat wisata : Dusun Gajahrejo, Desa Talang, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Obyek wisata terbaru di kawasan Bayat terdekat adalah Kawah Putih dongeng. Kawah putih Bayat, Klaten terkenal sebagai dunia fantasi atau biasa disebut negeri dongeng. Untuk mencapai Kawah Putih, Anda dapat menempuh jarak sekitar 14 KM dari pusat kota, nah, Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sana.

Kawah Putih Negeri Dongen menyuguhkan keindahan seperti danau kawah putih, titik pengamatan, dan spot pemandangan yang bisa Anda abadikan dengan kamera. Pihak berwenang berencana membangun replika 7 keajaiban dunia, agar wisatawan merasa nyaman dan betah di sini.

* * * * *

Nah, bagaimana menurut kalian tempat wisata baru di kawasan Bayat Klaten ini? 5 tempat di atas bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburan selanjutnya.

Kunjungi juga: Wisata hits Jombor Klaten

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button