Tol Serbaraja Seksi 1A, Gerbang Baru GIIAS 2022 di BSD City - WisataHits
Jawa Barat

Tol Serbaraja Seksi 1A, Gerbang Baru GIIAS 2022 di BSD City

ILUSTRASI. Tol Serbaraja Seksi 1A dapat diakses melalui Tol Jakarta Serpong menuju pintu tol Pagedangan.

KONTAN.CO.ID – Sinar Mas Land oleh PT Trans Bumi Serbaraja telah menyelesaikan pembangunan Ruas Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A sepanjang 5,15 km. Jalan tol ini menghubungkan ujung jalan tol eksisting (Ulujami-Pondok Aren-Serpong) di sisi cluster The Green BSD City hingga simpang susun BSD City CBD (di sisi AEON Mall) dan terhubung langsung dengan Transit Oriented Development ( TOD) Kawasan perkotaan Intermoda BSD. Ruas tol ini menjalani Uji Kelayakan (ULF) dan Uji Kelayakan Operasional (ULO) oleh Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR pada 22-24 Juni 2022.

Menyambut kehadiran pameran mobil terbesar di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jalan Tol Serbaraja Seksi 1A selama periode 10-21. Agustus 2022 beroperasi tanpa tarif atau gratis untuk umum. .

Dony Martadisata, Managing Director President Office Sinar Mas Land dan Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, mengatakan: “Infrastruktur konektivitas di Tol Serbaraja Paket 1A merupakan bentuk partisipasi Sinar Mas Land kepada pemerintah dalam pengembangan Proyek Strategis Nasional. mendukung (PSN).

Pembangunan Tol Serbaraja dimaksudkan tidak hanya untuk mempermudah mobilitas masyarakat, tetapi juga untuk memberikan jalur alternatif untuk memperlancar distribusi pasokan barang guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten yang memiliki potensi. untuk pertumbuhan. Sambil menunggu tanggal peresmiannya, kami mengajak seluruh individu dan pengunjung GIIAS untuk mengakses ruas tol ini.”

Pembangunan jalan tol Serbaraja akan memiliki total panjang ±40 km yang terbagi dalam tiga tahap, yaitu Seksi I Serpong-Legok (±9,8 km), Seksi II Legok-Pasir Barat (±11,5 km) dan Seksi III Pasir Barat- Balaraja (±18,6 km). Tol Serbaraja akan terhubung dengan sejumlah jalan tol lainnya yaitu Tol Jakarta-Serpong, Tol Jakarta-Merak, JORR dan berbagai ruas tol di pulau Jawa. Di Jalan Tol Serbaraja Seksi 1A, PT Trans Bumi Serbaraja telah memasang rangkaian rambu lalu lintas, pembatas jalan, penerangan, rambu lalu lintas untuk mesin transaksi cashless dan portal pembatas kendaraan di gerbang tol.

Baca Juga: Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Akan Lakukan Studi Kelayakan Sebelum Beroperasi

Tentang Sinar-Mas-Land

Sinar Mas Land adalah pengembang real estate di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal 2011, BSDE menyelesaikan proses akuisisi perusahaan terkait, yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, khususnya portofolio pendapatan dan diversifikasi bisnis BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dalam mengembangkan lahan dan real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga-lembaga yang kredibel dan independen di seluruh dunia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi internasional seperti MIPIM Award di Perancis (2018), ASEAN Energy Awards (2019) dan Asia Pacific Property Receives Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021) dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang perkotaan mandiri (Melalui BSD City Development) serta pelopor dalam pengembangan konsep perumahan cluster (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain. ). Selain itu, Sinar Mas Land juga menjadi pionir dalam pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang real estate berupaya mewujudkan kepedulian terhadap perlindungan lingkungan dengan menerapkan visi hijau di setiap proyeknya. Rasa tanggung jawab perusahaan terhadap pelestarian lingkungan diwujudkan dalam berbagai program, seperti: Seperti pembangunan ruang hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, pusat perbelanjaan ramah lingkungan tanpa dinding “The Breeze”, jalur pejalan kaki yang nyaman dan berbagai acara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan lingkungan, salah satunya adalah penyelenggaraan Festival Hijau, yang berlangsung setiap tahun.

Sejauh ini, Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di kawasan komersial, pedestrian street, middle street, taman lingkungan, serta taman kota dan hutan kota yang dikembangkan. Inisiatif dan komitmen kepedulian sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal dan usaha kecil untuk menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti: B. Penyediaan tempat usaha bagi 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan jajanan kaki lima, serta program CSR.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang telah berdiri selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land dan mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: pressrelease.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button