Air Terjun Sarasah, air terjun 7 tingkat yang eksotis di Padang - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Sarasah, air terjun 7 tingkat yang eksotis di Padang

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Koto Baru, Indarung, Kec. Pauh, kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Jika anda kebetulan berkunjung ke kota Padang, maka disini tidak ada salahnya untuk liburan air terjun Sarasah anda. Air terjun ini menawarkan keindahan yang berbeda dari yang lain. Bagi Anda yang merupakan penggiat wisata air, Anda bisa menemukan air alami seperti itu di tempat ini.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat wisata ini, mata akan langsung disuguhkan dengan pemandangan formasi air terjun yang terlihat unik dan indah. Keindahan air terjun ini akhirnya mampu menarik pengunjung untuk datang.

Hal unik yang ditawarkan Air Terjun Sarasah adalah formasi air terjun yang memang berbentuk seperti piramida. Anda tidak bisa mendapatkan keindahan ini dari air terjun lainnya. Oleh karena itu, jika Anda kebetulan berkunjung ke Kota Padang, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat secara langsung keunikan wisata alam ini.

Atraksi Air Terjun Sarasah

Objek wisata air terjun Sarasah PadangKredit gambar: Google Maps Wezi

1. Air terjun berbentuk piramida

Seperti disebutkan di atas, salah satu daya tarik Air Terjun Sarasah adalah bentuknya yang menyerupai piramida. Di atas bebatuan yang membentuk bangunan berbentuk piramida ini, sebenarnya tempat ini merupakan air terjun biasa yang jatuh lurus ke bawah.

Kemudian nanti di tahap selanjutnya, Anda akan melihat air ini mengalir melalui bebatuan yang di sini membentuk sebuah bangunan berbentuk piramida. Keindahan inilah yang pada akhirnya membuat air terjun ini berbeda. Anda pasti tidak akan menemukannya di tempat lain.

2. Pelacakan yang menyenangkan

Saat pengunjung tiba di lokasi Air Terjun Sarasah, wisatawan harus melakukan aktivitas tracking selama kurang lebih 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Salah satu daya tarik lain yang ditawarkan oleh lokasi wisata adalah lokasinya yang tidak kalah seru dan menyenangkan.

Akses trekking menuju air terjun cenderung aman dan tidak berbahaya. Namun karena di sini akses jalan hanya berupa jalan setapak, sehingga jika musim hujan, jalurnya cukup licin. Oleh karena itu, pengunjung wajib datang ke tempat ini saat musim kemarau. Atau setidaknya gunakan sepatu yang tepat untuk tracking.

3. Air Terjun 7 Tingkat

Air Terjun Sarasah memiliki bentuk yang bertingkat-tingkat. Karena itu, air terjun ini menyerupai bangunan piramida yang ditaburi air dari mata air alami.

Keadaan aliran destinasi membentuk piramida yang menjadi ciri khas air terjun dan tentunya menjadi daya tarik untuk menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi.

Jumlah tingkatan air terjun ini adalah 7 tingkatan. Ketinggian masing-masing air terjun tidak sama satu sama lain. Di setiap level Anda akan menemukan jalur masing-masing yang menghubungkan ke level berikutnya.

Sebagian besar jalur tersebut memiliki jalur yang memang dipenuhi dengan daerah berbatu. Air Terjun Sarasah Tujuh Tingkat ini menjadi daya tarik yang pasti akan terlihat bagus jika Anda mengabadikannya dalam sebuah foto. Oleh karena itu tidak jarang pengunjung datang dan menikmati dasar air terjun untuk berfoto.

Alamat dan rute menuju lokasi

Air Terjun Sarasah Padang AlamatKredit Gambar: Google Maps Paling Indonesia

Di pagi hari, wisatawan yang penasaran dengan keindahan Air Terjun Sarasah tidak perlu menunggu lama untuk sampai ke Kota Padang di Sumatera Barat. Lokasi tempat wisata ini berada di pinggiran kota Padang tepatnya di kecamatan Pauh. Karena masih satu kawasan dengan Kota Padang, akses menuju ke sana pun cukup mudah.

Selain itu, lokasi air terjun ini dekat dengan jalan raya. Hal inilah yang akhirnya mendorong kawasan wisata untuk menggalakkan akses angkutan umum. Meskipun dapat diakses dengan transportasi umum, disarankan untuk hanya menggunakan kendaraan pribadi.

Jika menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil maupun motor, pengunjung bisa lebih puas menjelajahi kota Padang. Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi nantinya bisa mencari lokasi rental motor atau mobil yang banyak tersedia di kawasan Kota Padang.

Jalan menuju Air Terjun Sarasah cukup mudah. Di sini nanti, Anda baru bisa menggunakan angkutan umum saat tiba di kota Padang. Kemudian Anda dapat menggunakan bantuan navigasi Google Maps yang sudah terpasang di perangkat seluler Anda.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Air Terjun Sarasah PadangKredit gambar: Twitter @beyubaystory

Harga tiketnya sendiri cukup murah, karena nantinya pengunjung hanya akan membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 saja. Tentunya tarif tersebut tergolong murah dibandingkan dengan kawasan wisata lainnya.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan, Anda perlu memarkir kendaraan dan membayar biaya parkir. Namun Anda tidak perlu khawatir karena biaya parkirnya hanya Rp 2000 per kendaraan.

Karena tempat wisata Air Terjun Sarasah ini harus melalui follow up yang cukup panjang, maka jam buka pun diberlakukan di tempat ini. Pengunjung diharapkan datang ke tempat ini pada pagi hari dan segera pulang ketika hari sudah sore. Hal ini dilakukan demi keselamatan pengunjung itu sendiri.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Sarasah

Aktivitas di Air Terjun Sarasah PadangKredit gambar: Twitter @beyubaystory

1. Mandi di air terjun

Tempat wisata yang sangat menarik ini tentunya menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Salah satu kegiatan tersebut adalah mandi dan menikmati kesejukan air terjun. Air yang jatuh dari air terjun berbentuk piramida ini sangat sejuk. Apalagi jika Anda mandi di siang hari yang panas.

Selain itu, Air Terjun Sarasah cenderung aman, sehingga pengunjung diperbolehkan berenang sepuasnya di bawah air terjun.

2. Bersantai

Suasana alam di sekitarnya yang begitu asri dan alami tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Anda bisa bersantai di tempat ini. Udara yang sangat segar dan pemandangan alam yang sangat indah akan membuat pikiran anda terasa segar seketika. Sepulang dari tempat ini, Anda pasti akan kembali berkumpul untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

3. Berburu Foto

Aktivitas selanjutnya sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka selfie. Ada banyak spot foto yang layak diabadikan di Air Terjun Sarasah. Salah satunya tentu saja berfoto di depan air terjun yang eksotis ini. Bentuk unik air terjun 7 tingkat ini akan sangat indah jika dijadikan sebagai latar belakang dalam pengambilan gambar.

Oleh karena itu, mayoritas pengunjung yang datang ke sini tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto di sini. Pastikan Anda tidak lupa membawa kamera dan smartphone Anda agar semua keindahan akan mengingat foto tersebut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Air Terjun Sarasah PadangKredit gambar: Google Maps Syandi Gafri

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Sarasah memang tidak begitu lengkap. Fasilitas disana terbilang standar namun tetap mampu menunjang aktivitas para pengunjung yang datang. Salah satunya yang mudah ditemukan adalah spot foto yang bagus.

Pengelola wisata telah membangun beberapa spot foto dengan pemandangan yang indah dan kekinian. Dengan cara ini, wisatawan pasti akan tertarik untuk mengabadikan momen selama mereka menginap. Seperti fasilitas lainnya, Anda dapat menggunakan toilet umum dan tempat parkir yang cukup luas.

Bagi wisatawan yang haus atau lapar di kawasan wisata bisa langsung menuju ke warung-warung. Warung tersebut menyajikan berbagai menu khas kota Padang yang tentunya sangat enak dan menggugah selera.

Demikian penjelasan lengkap mengenai air terjun Sarasah di kota Padang. Berkunjung ke wisata bahari di kota ini akan sangat menyenangkan, apalagi jika Anda berkunjung ke tempat tersebut bersama teman atau keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button