Pemkot menambahkan Manjakan Turis Bus Wisata Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot menambahkan Manjakan Turis Bus Wisata Kota Malang

Pemkot menambahkan Manjakan Turis Bus Wisata Kota Malang

Halo Malang- Pemerintah Kota Malang (Pemkot) menambah jumlah armada bus Malang City Tour (Macito). Total ada dua bus Macito tambahan untuk melayani masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kota Malang di Jawa Timur.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan tambahan dua bus Macito itu dibeli dengan anggaran Pemkot Malang. Ia menambahkan, pada pertengahan Januari 2023 juga akan ada dua unit lagi dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau CSR.

“Insya Allah akan ada lima Macito di tahun 2023. Nantinya mereka bisa menginap di berbagai tempat wisata. Bisa di PKS, Kayutangan, Kampung Warna Warni dan sebagainya,” ujarnya, Senin (2/1). 2023

Bus Macito baru memiliki desain umum yang sama dengan pendahulunya. Namun, ia memiliki pola warna yang berbeda bagi orang untuk mencoba pengalaman berkendara Macito yang berbeda nantinya.

Selain itu, bus baru Macito telah dilengkapi dengan tangga hidrolik untuk memudahkan para penyandang disabilitas di Kota Malang. Sutiaji mengatakan, fasilitas tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan kota yang lebih inklusif.

“Antusiasmenya luar biasa. Saya bertemu teman-teman yang berjuang melawan kanker, thalassemia, dan disabilitas, semuanya ingin mengendarai Macito. Dengan tambahan ini, insya Allah bisa menampung lebih banyak lagi ke depannya,” tambah Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang R. Wijaya Saleh Putra menambahkan, operasional Macito ke depan akan segera didukung dengan aplikasi pendaftaran online. Aplikasi tersebut disiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang.

“Selama ini peminat datang langsung, ini (aplikasi pendaftaran) mempermudah pelayanan. Nanti aplikasi Macito bisa diunduh di Playstore,” jelas Wijaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button