Cara menuju Pecinan Glodok melalui KRL dan Transjakarta, tarifnya Rp 6.500 - WisataHits
Jawa Barat

Cara menuju Pecinan Glodok melalui KRL dan Transjakarta, tarifnya Rp 6.500

Cara menuju Pecinan Glodok melalui KRL dan Transjakarta, tarifnya Rp 6.500

KOMPAS.com – Kawasan Pecinan Glodok, Jakarta Barat, mungkin bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat Imlek 2023, Minggu (22/1/2023). Lokasinya strategis dan jarak antar tempat wisata sangat kecil sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Pemandu wisata Jakarta Good Guide Huans Sholehan menyebut jalur Pecinan Glodok sebagai salah satu jalur yang paling diminati mendaki disebut juga mendaki.

Baca juga:

“Pecinan Glodok adalah jalur yang populer bagi wisatawan mendakiorang datang ke sini untuk belajar sejarah, pasti setelah kegiatan kuliner banyak juga makanan halal dan non halal,” kata Huans, Jumat (13/1/2023).

Berdasarkan pengalaman saya saat melakukan tour bersama Jakarta Good Guide sebagai berikut Kompas.com merangkum cara mudah menuju Pecinan Glodok dengan KRL Commuter Line dan Bus Trans-Jakarta

Panduan KRL menuju Glodok

Pernak pernik ibadah di sebuah toko di kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta BaratKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Perlengkapan Ibadah di Toko Pecinan, Glodok, Jakarta Barat

FYI: Stasiun terdekat dari kawasan Glodok adalah Stasiun Jakarta Kota.

Jika Anda datang dari Bekasi, Anda perlu transfer di Stasiun Manggarai dan kemudian naik KRL ke Jakarta Kota.

Kemudian, jika Anda berasal dari Bogor dan Depok, Anda bisa langsung naik kereta menuju Jakarta Kota.

Baca juga:

Sedangkan bagi mereka yang datang dari arah Tangerang harus berganti kereta di Stasiun Duri kemudian naik kereta api ke Stasiun Manggarai. Dari Stasiun Manggarai, naik kereta menuju Jakarta Kota.

Sesampainya di Stasiun Jakarta Kota, keluar saja dari pintu keluar utara dan jalan kaki sekitar 20 meter menuju stasiun Beos Trans Jakarta yang berada di sisi kanan stasiun, persis di seberang gedung BNI.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button