Edas Art Studio rencananya akan menjadi tempat wisata seni - WisataHits
Jawa Barat

Edas Art Studio rencananya akan menjadi tempat wisata seni

Bogordaily.net – Sanggar Seni Edas (Etnika Daya Sora) rencananya akan menjadi objek wisata di kota Bogor. Dan menjadi tempat pencerahan tentang pengenalan seni bagi wisatawan dan wisatawan mancanegara.

Edas Art Studio berlokasi di Wangun, RT 02 RW 04, Desa Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Dan juga memproduksi alat musik tradisional.

Pendiri Sanggar Seni Edas, Ade Suarsa, S.Sn menyatakan bahwa sanggar ini didirikan pada 28 Oktober 2008. Dan sekaligus menjadi wadah untuk memberdayakan masyarakat sekitar, khususnya di sekitar studio.

Sanggar Seni Eda, kata Ade, bisa menjadi wadah atau wadah bagi para perajin untuk menunjukkan kekayaannya kepada wisatawan, terutama bagi mereka yang ingin belajar tentang Kota Bogor melalui seninya.

Berbagai jenis kesenian tersedia di Edas Art Studio, mulai dari wayang, alat musik tradisional, kostum budaya hingga tarian.

“Wisata kuliner banyak, wisata belanja banyak, yang belum ada wisata seni, bagi wisatawan atau wisatawan yang ingin melihat seni Kota Bogor,” kata pendiri sanggar seni Edas Ade Suarsa, Selasa, 2 April. 2022.

Ade menambahkan, dengan dijadikannya sebagai tempat wisata seni, Edas Art Studio tentunya menjadi hal yang membanggakan sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang kesenian yang ada di kota Bogor.

“Semoga Bogor menjadi destinasi wisata seni khususnya untuk mengedukasi dan memperkenalkan seni kepada masyarakat luas, tidak hanya di Bogor,” tutup Ade.

(Muhammad Irfan Ramadhan)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button