KNEKS Dirikan Grand Mall Maros, Sulawesi Selatan, Kawasan Wisata Halal - WisataHits
Jawa Barat

KNEKS Dirikan Grand Mall Maros, Sulawesi Selatan, Kawasan Wisata Halal

Grand Mall Maros ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Kuliner Halal, Aman dan Sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS — Direktur Infrastruktur dan Ekonomi Syariah (KNEKS) Sutan Emir Hidayat mengatakan, pihaknya telah menetapkan kawasan Grand Mall Maros di Sulawesi Selatan sebagai tempat wisata kuliner (KHAS) yang halal, aman, dan sehat. ditunjuk sebagai penjamin bagi masyarakat, wisatawan muslim.

“Ini penting agar wisatawan atau pengunjung tidak perlu khawatir lagi saat bepergian kemana-mana, terutama di pusat perbelanjaan sebagai salah satu tempat wisata kuliner,” kata Emir.

Menurutnya, mendirikan ruang kuliner yang halal, aman, dan sehat merupakan sistem jaminan kehalalan produk, khususnya bagi pengunjung muslim. Pasalnya, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin sholat dan makan di tempat yang representatif karena semuanya sudah terverifikasi kehalalannya.

Dia mengatakan di luar negeri istilah itu biasa untuk pariwisata ramah muslim atau bersahabat dengan umat Islam.

Selain itu, bagian KHAS tidak hanya menjamin bahwa semua produk yang ditawarkan halal, tetapi juga aman dan sehat. Tempat ini tidak menawarkan pilihan hiburan seperti diskotik atau bar.

Sementara itu, manajemen Grand Mall Musliadi mengatakan pihaknya menyambut baik penetapan Grand Mall sebagai kawasan KHAS. “Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi gelar ini karena selama ini kami bergerak menuju ruang kuliner halal, aman dan sehat, bahkan rokok pun tidak dijual di department store,” kata Musliadi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Maros, HM Chaidir Syam, mengimbau kepada pihak pengelola untuk dapat mempertahankan amanah dan predikat sebagai kawasan wisata KHAS. Selain mampu mendorong peningkatan jumlah pengunjung, juga dapat mendukung pencapaian target PAD Pemprov Maros dari sektor pariwisata dan industri kreatif.

Sumber: ANTARA

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button