Tol Cipularang Padat, Kendaraan Melaju Menuju Jakarta : Okezone News - WisataHits
Jawa Barat

Tol Cipularang Padat, Kendaraan Melaju Menuju Jakarta : Okezone News

PURWAKARTA – Jelang libur Natal dan akhir pekan, arus kendaraan padat terpantau di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, dari arah Bandung menuju Jakarta pada Minggu malam (25/12/2022).

Kepadatan kendaraan yang didominasi oleh kendaraan pribadi terbilang panjang. Nampaknya warga yang sudah mudik dan berlibur di sejumlah tempat wisata di Bandung dan daerah lain di Jawa Barat akan kembali ke tempat asalnya di Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:1,18 juta wisatawan mengunjungi Bandung selama Nataru, pusat kota rawan kemacetan

Kemacetan terjadi di Km 79 Tol Purbaleunyi di sekitar kawasan Babakancikao, Purwakarta. Ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi bernomor polisi B meluber ke jalan tol ini.

Mereka diyakini sebagai warga Jabodetabek yang menghabiskan liburan Natal dan mudik akhir pekan dengan jalan-jalan ke Bandung dan daerah lain di Jawa Barat untuk kembali ke tempat asalnya.

Arus lalu lintas kembali ke Jakarta panjang. Bahkan, kecepatan kendaraan menjadi semakin stagnan karena kendaraan besar bergerak lambat di jalur yang sama.

BACA JUGA:Dishub DIY arahkan pengendara ke jalur alternatif untuk mengurai kemacetan, berikut lokasinya

Sementara itu, kepulangan penduduk dan wisatawan ke tempat asalnya bertepatan dengan berakhirnya libur Natal dan akhir pekan. Padatnya arus balik wisatawan diperkirakan terjadi hingga Senin 26 Desember 2022 pagi.

Sedangkan arus dari arah berlawanan Jakarta-Bandung relatif normal.

Baca juga: Kids Life Adventure Park memberikan pendidikan literasi digital melalui kesenangan tanpa batas

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

(Aria)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button