HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia membangkitkan semangat Pemerintah Kota Bogor untuk memulihkan perekonomian dan mempercepat pembangunan - WisataHits
Jawa Barat

HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia membangkitkan semangat Pemerintah Kota Bogor untuk memulihkan perekonomian dan mempercepat pembangunan

HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia membangkitkan semangat Pemerintah Kota Bogor untuk memulihkan perekonomian dan mempercepat pembangunan

Siaran Pers Diskominfo Kabupaten Bogor

Rabu 17 Agustus 2022

CIBINONG – Pl. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan sarana pemulihan dan kemajuan ekonomi guna mewujudkan pembangunan Kabupaten Bogor untuk masa depan yang lebih cerah dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat menghadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Lapangan Setia, Rabu (17/8/22).

“Setelah pandemi dan momentum HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia, kami fokus pada pemulihan, pemulihan dan kebangkitan ekonomi untuk memenuhi janji pembangunan dan meletakkan fondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Bogor,” kata Iwan Setiawan.

Menurutnya, hal tersebut dapat tercapai apabila pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas, karena tidak ada kemajuan bangsa tanpa kualitas sumber daya manusia yang sehat, terdidik, sejahtera, produktif, inovatif dan berbudaya.

“Untuk itu, kami akan terus meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan, membangun rumah sakit, memperbaiki gizi anak dan meningkatkan fasilitas sanitasi untuk mencapai zero stunting pada tahun 2023,” kata Plt. Bupati Bogor.

Untuk mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan yang meningkat akibat pandemi serta pemulihan yang lebih cepat, program yang menjadi tulang punggung siklus ekonomi daerah akan terus digalakkan. Kemudian mempercepat masuknya APBD, melanjutkan pembangunan infrastruktur, olahraga dan pariwisata, industri kreatif. Kemudian Bumdes, Desa Wisata dan Ekowisata melanjutkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk lingkungan yang lebih berkelanjutan. Optimalisasi Career Center Bogor untuk tawaran pekerjaan.

Kemudian memberikan kesejahteraan, hibah, dan insentif untuk meningkatkan produktivitas dan daya beli. Keringanan pajak, aktivasi ruang yang tidak terpakai dan promosi digitalisasi, promosi, pemasaran dan penggunaan produk UMKM.

Upaya rekonstruksi pascapandemi yang dilakukan oleh pemerintah Bogor telah membuahkan hasil yang signifikan seperti tingkat pertumbuhan ekonomi saat ini meningkat menjadi 3,55%, pengangguran turun dari 14,29% menjadi 12,22% dan Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 70,40 poin menjadi 70. 0,60 poin.

Ivan Setiawan melanjutkan, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong tumbuhnya sektor investasi, komersial, dan industri yang menjadi penyumbang terbesar PDRB Kabupaten Bogor, tahun ini Pemkab Bogor akan menjadi mall untuk set up public. jasa.

Penyediaan benih, infrastruktur dan asuransi petani juga akan lebih diperluas. Jaringan irigasi dan lumbung terus dibangun.

“Untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Bogor,” ujarnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Source: bogorkab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button