Sebagai perwakilan Kubar di kontes kecantikan Miss Indonesia 2023, Rahel Paula optimis bisa ikut serta. - WisataHits
Jawa Barat

Sebagai perwakilan Kubar di kontes kecantikan Miss Indonesia 2023, Rahel Paula optimis bisa ikut serta.

Sebagai perwakilan Kubar di kontes kecantikan Miss Indonesia 2023, Rahel Paula optimis bisa ikut serta.

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Kabupaten Kutai Barat (Kubar) merupakan salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang mengirimkan kontestannya ke Miss Indonesia Beauty Contest 2023.

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pariwisata telah menerima lulusan Duta Wisata Kutai Barat 2018-2019 untuk mewakili Kutai Barat dalam kompetisi tahunan bergengsi tersebut.

Duta wisata jebolan adalah Rahel Paula Kasenda. Dengan sederet prestasi dan rekam jejak yang dimilikinya, Rahel, sapaan akrabnya, diyakini mampu bersaing dengan kontestan lainnya.

Rahel sendiri mengaku optimis dan percaya diri mengikuti kompetisi tersebut, karena menurutnya kontes kecantikan wanita Indonesia merupakan ajang positif yang dapat mengembangkan potensi diri serta menambah wawasan dan rasa berprestasi.

Baca Juga: Ingin Bagikan 30 Kantong Sabu di Muara Lawa, Pemuda Sendawar Ditangkap Satresnarkoba Polsek Kubar

“Secara pribadi, saya telah mempelajari seluruh potensi kita, baik di Kutai Barat maupun Kaltim, termasuk pembelajaran public speaking saat ini dan berbagai persiapan lainnya untuk berkompetisi di provinsi tersebut,” kata Rahel, Minggu (29/01).

Rahel pun mengaku sebelumnya telah melakukan persiapan mandiri, selain mengikuti berbagai persiapan lainnya yang dilakukan Dinas Pariwisata Kubar yang dijembataninya untuk mengikuti lomba tersebut.

Meski akan menghadapi banyak kontestan dari daerah lain di Kaltim, Rahel optimis bisa menjadi yang terbaik.

“Dengan percaya diri dan tekad, saya akan mendorong diri saya untuk berusaha dengan lebih semangat untuk melakukan yang terbaik untuk Kutai Barat,” katanya.

Baca Juga: Kubar Butuh Jasa Angkutan Udara, Ini Implikasinya Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru

Rahel juga berharap keikutsertaannya membawa nama Kutai Barat dalam ajang Puteri Indonesia ini dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk mau dan selalu optimis berbuat sesuatu untuk daerah di masa mendatang.

“Selalu berpikir positif dalam setiap kesempatan, semangat dan miliki tekad yang kuat untuk melakukan yang terbaik sesuai potensi yang ada pada diri kita masing-masing,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa Rahel Paula Kasenda merupakan generasi muda asal Kutai Barat yang berhasil meraih penghargaan Runner UP One pada ajang Putri Wisata Kutai Barat 2018.

Ia kemudian menjadi Duta Kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa Bandung 2019-2020. Untuk saat ini, Rahel fokus mempersiapkan diri secara matang sebelum tampil di ajang bergengsi tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button