Tol Bocimi Seksi 2, wisatawan dari luar kota datang ke Sukabumi saat Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Tol Bocimi Seksi 2, wisatawan dari luar kota datang ke Sukabumi saat Tahun Baru

SUKABUMIUPDATE.com – Sukabumi menjadi salah satu destinasi paling populer untuk menghabiskan malam tahun baru 2023. Ada yang memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk kembali ke Sukabumi, namun ada juga yang sengaja datang ke kawasan ini untuk berlibur.

Pembukaan fungsional Tol Bocimi Seksi 2 pada 23 Desember 2022 menjadi akses pendukung bagi masyarakat yang datang ke Sukabumi. Pantauan di pintu tol Desa Sundawira, Kecamatan Parungkuda, kendaraan dari Bogor cukup ramai memasuki Sukabumi pada Sabtu (31/12/2022).

Daus (36 tahun), warga asli Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berniat pulang kampung dari Bogor. Ia mengatakan, perjalanan Bogor bersama empat anggota keluarganya ke kawasan Sundawira berjalan lancar melalui Tol Bocimi Seksi 2. Daus juga menikmati pemandangan alam yang menarik di sepanjang jalan tol tersebut.

“Saya mau ke Palabuhanratu, kebetulan ada orang di sana. Jadi mudik (ke desa) bukan prioritas pariwisata,” ujarnya sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Awal Perbaikan Jelang Tahun Baru, Jalan Ambruk Ruas Sukabumi-Palabuhanratu

Meski berasal dari Palabuhanratu, Daus mengaku belum berniat mengunjungi tempat-tempat wisata, khususnya wisata pantai, karena cuaca masih ekstrim dan beberapa bencana telah terjadi di Kabupaten Sukabumi. “Kalaupun warga sekitar tidak berani karena ada beberapa kendala cuaca ekstrim,” ujarnya.

“Paling tidak saat cuaca cerah kembali menikmati eksotisme pantai Palabuhanratu. Toh saya orang lokal jadi tidak susah menikmatinya, bisa kapan saja,” tambah Daus.

Pengemudi lainnya, Reza (24 tahun), menggunakan Tol Bocimi Seksi 2 dari Karawang via Bogor untuk pulang ke rumah masa kecil istrinya di Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ia mengatakan, keberadaan tol ini sangat membantu mengurangi kemacetan. Reza pergi ke Sukabumi bersama lima anggota keluarganya yang juga ingin berwisata.

“Selain berkendara pulang, saya dan lima anggota keluarga juga berniat bepergian dengan mobil ini. Saya asli Karawang, tempat wisata di sana kurang banyak, jadi selama saya liburan di Sukabumi, banyak tempat wisata di sini,” kata Reza.

Baca juga: Waspadai Hoaks dan Suara Gemuruh di Laut Ujungtile-Sukabumi Jelang Tahun Baru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button