Saung Hijau, tempat wisata dengan gaya pertanian modern - WisataHits
Jawa Barat

Saung Hijau, tempat wisata dengan gaya pertanian modern

Saung Hijau, tempat wisata dengan gaya pertanian modern

Bogordaily.net – Kalau Bandung punya tempat wisata seperti pertanian seperti Bagus Agro Pelaga. Tak mau kalah, Bogor memiliki spot estetik seperti Saung Hijau yang bernuansa alam seperti bertani, beternak, dan memancing.

Saung Hijau merupakan tempat belajar yang sangat estetik bagi masyarakat yang ingin berkecimpung di dunia pertanian dan peternakan.

Selain untuk belajar riset, tempat ini juga bisa digunakan untuk acara-acara penting seperti pesta ulang tahun dan foto-foto sebelum pernikahan dengan pasangan.

Saung Hijau diketahui memiliki luas yang cukup luas sekitar 1.500 meter persegi ditambah bangunan dua lantai.

Lantai satu bertemakan aneka kerajinan tangan berbahan tanah gambut dan kulit domba, sedangkan lantai dua bertemakan spot foto estetik seperti kursi dan meja seperti aula dan ruang tamu. sebelum pernikahan dengan tanaman hias.

Selain beternak, tempat ini juga memiliki bagian khusus bagi mereka yang ingin belajar beternak. Areanya berada di halaman belakang yang meliputi lele, ayam, dan domba.

Dengan tema pertanian dan peternakan, tempat ini juga menawarkan ruang khusus untuk belajar bercocok tanam dan memanen tanaman seperti jamur.

Saung Hijau sudah ada sejak tahun 2007. Tempat ini dibangun dengan tujuan tertentu yaitu untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan penelitian di bidang pertanian, namun seiring berjalannya waktu tempat tersebut berkembang menjadi tempat ini dengan membuat banyak kerajinan tangan yang cukup menarik. estetika adalah.

FYI: Lokasi Saung Hijau ada di daerah Ciomas, Kabupaten Bogor. Tidak sulit menemukan Saung Hijau karena letaknya yang sangat dekat dengan Kantor Camat Ciomas.

Sarung hijau

Selain itu, tempat bernuansa pertanian dan peternakan ini juga buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

(Reporter magang Erwin Nathan Gunawan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button