Liburan di cuaca ekstrim, kunjungi 20 indoor tour di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Liburan di cuaca ekstrim, kunjungi 20 indoor tour di Bandung

KOMPAS.com – Cuaca ekstrem diprediksi melanda Indonesia bertepatan dengan musim liburan akhir tahun. Namun, liburan akhir tahun tetap bisa dinikmati masyarakat dengan mengunjungi tempat wisata indoor (dalam).

Jika Anda berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, ada sejumlah tempat wisata dalam yang dapat Anda kunjungi.

Walaupun Kota Bandung dan Kabupaten Bandung terkenal dengan keindahan wisata alamnya, namun menawarkan wisata yang beragam dalam tak kalah menarik.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Liburan Sekolah

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Tahun Baru di Kota Bandung, Bisa City Tour

Indoor Tour Kota Bandung dan Kabupaten Bandung

1.Trans Studio Bandung

Suasana di salah satu wahana di Trans Studio Bandung (TSB).KOMPAS.com/RENI SUSANTI Suasana di salah satu wahana Trans Studio Bandung (TSB).

Trans Studio Bandung adalah taman bermain dalam yang menawarkan berbagai wahana permainan seru yang menguji adrenalin.

Mengutip dari situs Trans StudioBandungtaman hiburan ini seluas 4,2 hektar dan terletak di kawasan Trans Studio Mall Bandung.

Tempat wisata ini cocok jika ingin menghabiskan liburan akhir tahun dengan melakukan aktivitas seru bersama teman atau keluarga.

Trans Studio Bandung menghadirkan 20 wahana permainan dan hiburan yang terbagi dalam tiga zona. Lokasinya berada di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289 A, Cibangkong, Kota Bandung.

Baca Juga: 7 Hotel Dekat Trans Studio Bandung, Harga Mulai Rp 200.000

2. Gedung Negara, Kota Bandung

Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota Bandung. Dermaga. Shutterstock / By Rusdiar Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota Bandung.

Gedung Sate merupakan salah satu ikon wisata kota Bandung yang dapat menjadi tujuan wisata populer di cuaca ekstrim.

Selain berfungsi sebagai kantor gubernur Jawa Barat, Gedung Negara menawarkan ruang museum di lantai dasar seperti yang telah disebutkan sebelumnya Kompas.com (20/01/2020),

Pengunjung dapat melihat berbagai jenis koleksi seni seperti batu sungai, batu kaca, dan baja Swedia yang digunakan untuk membangun Gedung Sate. Ada juga permainan augmented reality (AR) dengan animasi karya para pekerja bangunan Belanda dan Gedung Sate.

Gedung State dibangun pada tahun 1924 namun masih kokoh hingga saat ini. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Kota Bandung

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Dekat Gedung Sate, Mampir ke Braga

3. Museum Konferensi Asia Afrika Kota Bandung

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan sambutan saat upacara bendera bagi peserta Konferensi Asia Afrika di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, Jawa Barat, Senin (18 April 2022).  .ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, menggelar upacara bendera peserta Konferensi Asia Afrika di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, Jawa Barat, Senin (18/4/2018). 2022).

Jelang akhir tahun bisa diisi publik dengan kunjungan museum di tengah kondisi cuaca ekstrem. Salah satu museum sejarah di Jawa Barat adalah Museum Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi foto saat konferensi internasional diselenggarakan di Indonesia

Landmark Museum Konferensi Asia-Afrika adalah tiang-tiang bendera yang berjejer di depan gedung yang melambangkan anggota peserta konferensi.

Ada juga ruang pameran, diorama, dan ruang audiovisual untuk dikunjungi wisatawan. Museum ini terletak di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Baca Juga: 8 Oleh-Oleh Khas Bandung, Wayang Golek Hingga Kaos

4. Saung Angklung Udjo Kota Bandung

Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOC.  Angklungudjo.com Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOC. Angklungudjo.com

Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata budaya di Bandung. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati waktu liburan tetapi juga belajar tentang budaya Sunda Jawa Barat.

Mengutip situs resmi Saung Angklung UdjoObyek wisata ini menawarkan wisata budaya dan edukasi yang lengkap. Mereka memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan bengkel untuk alat musik yang terbuat dari bambu.

Saung Angklung Udjo juga mengadakan pagelaran yaitu Evening Bamboo Show yang berisi beberapa penampilan pendek yang spektakuler. Meliputi peragaan wayang golek, upacara helaran, seni tari tradisional, angklung pemula, angklung orkes massal dan arumba.

Lokasinya ada di Jl. Padasuka No. 118, Pasirlayang, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

5. Museum Geologi Kota Bandung

Museum Geologi Bandung dibuka kembali.  Pengunjung yang diperbolehkan memasuki ruangan dibatasi hingga 20 orang dan hanya penduduk Bandung Raya.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Museum Geologi Bandung dibuka kembali. Pengunjung yang bisa masuk ke dalam ruang dibatasi hingga 20 orang dan hanya penduduk wilayah Bandung Raya.

Museum Geologi merupakan tempat wisata edukasi di Bandung. Mengutip Kompas.com (27/2/2022) museum ini memiliki koleksi material geologi mulai dari fosil, batuan hingga mineral.

Semua koleksi yang ada di museum ini merupakan hasil koleksi sejak tahun 1850. Bangunan Museum Geologi bergaya Art Deco dan terdiri dari dua lantai.

Lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 57, Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Baca Juga: 8 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Bandung, Mulai dari Kuliner hingga Fashion

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button