Pengembangan ekonomi lokal, Pemkab Bogor dorong desa wisata - WisataHits
Jawa Barat

Pengembangan ekonomi lokal, Pemkab Bogor dorong desa wisata

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Festival Desa Wisata di Auditorium Sekretariat Daerah (Sekda) Bogor pada Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mendorong dan menggali potensi untuk mengembangkan ekonomi lokal.

“Hari ini adalah Festival Desa Wisata. Bagaimana mendorong masyarakat desa untuk menemukan potensinya. Bagaimana memanfaatkan potensi yang ada untuk kemakmuran masyarakat setempat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin dalam wawancara.

Menurut Burhanudim, pemerintah daerah (Pemda) melakukan lomba dan evaluasi menurut tiga kategori penilaian. Ia juga berharap perekonomian masyarakat dapat tumbuh dengan adanya desa wisata.

“Pemerintah memfasilitasi promosi desa wisata melalui program seperti Samisade untuk mendukung infrastruktur desa,” kata Burhanudin.

Festival Desa Wisata di Auditorium Sekda Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogordaily.net)

Menurut Burhanudin, bingkisan yang diberikan pemerintah daerah merupakan pemicu dan pendorong untuk menjaga kawasan desa wisata.

“Ditingkatkan dengan upaya terbaik. Penghargaan ini merupakan dorongan dan dorongan dari pemerintah daerah yang pada hakekatnya mengabdi pada kesejahteraan masyarakat dan desa. Yang menang harus terus dijaga dengan baik,” ujarnya kepada Bogordaily.net.

Burhanudin berpesan kepada 25 kabupaten yang belum mendapatkan nominasi untuk mempelajari potensi pengembangan pariwisatanya.

“Saya kira kalau orang lain mampu, mereka juga bisa,” pungkasnya mengakhiri wawancara di depan gedung Sekda Kabupaten Bogor.(Mutia Dheza Cantika)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button