Anas Karno: Bangkitkan Kembali Semangat Kemandirian dan Pemulihan Ekonomi Jelang HUT RI ke-77 - WisataHits
Jawa Timur

Anas Karno: Bangkitkan Kembali Semangat Kemandirian dan Pemulihan Ekonomi Jelang HUT RI ke-77

Surabaya, – Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) tetap berkomitmen untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan semangat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan menggelar berbagai acara di antaranya Surabaya Great Expo 2022 di Grand City Surabaya pada 24-28 Agustus 2022. Masa Depan.

Pameran bertaraf nasional dengan tema “UMKM Kuat Surabaya Hebat” ini akan menampilkan ratusan stand UMKM dan ribuan produk UMKM dengan target 25.000 pengunjung.

“Masih dalam rangka HUT Kota Surabaya (HJKS) ke-729 serta peringatan HUT RI ke-77, saya perhatikan Pemkot Surabaya bersemangat untuk merevitalisasi semangat kemandirian dan pemulihan ekonomi,” ujarnya. kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, Jumat (12/8/2022).

Diharapkan perekonomian di kota Surabaya dapat cepat pulih, bangkit dan kuat melalui acara ini, sesuai dengan tema acara dan tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “Pulihkan Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, .

“Karena seperti yang kita tahu, pandemi ini sudah berlangsung cukup lama dan berdampak besar pada sektor ekonomi. Yang diharapkan pimpinan Pak Eri-Armuji adalah perekonomian Surabaya bisa bangkit, khususnya di sektor UMKM,” kata anggota parlemen dari PDI-P ini.

Menurutnya, selain menggelar berbagai acara, Pemkot Surabaya juga telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong UMKM, mulai dari memberikan manfaat sertifikasi produk hingga dukungan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkopum) kota dan perdagangan Surabaya.

Belum lagi hadirnya E-Peken Surabaya, situs belanja online Pemprov DKI yang menampung toko kelontong, UMKM, dan Pusat Wisata Kuliner (SWK) dengan total transaksi miliaran.

Dengan berbagai upaya tersebut, Anas juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan memanfaatkan karya anak negeri khususnya produk UMKM lokal. Apalagi UMKM memang menjadi salah satu ujung tombak dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Terakhir, di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, ia juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia, khususnya Surabaya.

“Di hari jadi Republik Indonesia yang ke-77 ini, saya berharap Indonesia, khususnya Kota Surabaya, bisa mandiri dalam tingkat ekonomi dan pendidikan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin, karena ini telah menjadi semangat dan cita-cita bangsa. Pak Soekarno”, tukang kunci.

(Judi)

(Dikunjungi 9 kali, 3 kunjungan hari ini)

Source: benuanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button