Pj Bupati PPU memberhentikan tim KKN-PPM UGM kembali ke universitas - WisataHits
Yogyakarta

Pj Bupati PPU memberhentikan tim KKN-PPM UGM kembali ke universitas

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:24 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Juli

Spitzer, InfoPublik – Plt (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menerbitkan Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Periode II 2022 Mahasiswa kembali ke Yogyakarta.

Acara ini berlangsung pada Kamis (11/08/2022) di aula lantai dasar Kantor Bupati PPU. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pembimbing Lapangan (DPL) KKN-PPM UGM, Prof.DR.R. Rijanta, M.Si., dan Keluarga Alumni Penajam Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Hamdam, dalam kepemimpinannya, mengaku sadar akan pentingnya meningkatkan dan memprioritaskan sumber daya manusia (SDM). Dikatakannya, kegiatan KKN-PPM UGM merupakan bagian dari itu.

“Jadi saya berharap jika memungkinkan, selama MoU kita masih berlaku, selama ini tentang KKN dan Kagama, kita pasti bersedia menerima kegiatan ini,” kata Hamdam.

Selain itu, beliau juga menyampaikan harapannya agar tidak hanya mahasiswa UGM yang dapat membantu PPU melalui program KKN ini, namun juga dosen atau guru besar UGM dapat membantu dan mendukung PPU untuk mengembangkan sumber daya manusianya secara cepat dan optimal.

Sementara itu, DPL KKN-PPM UGM PPU, Rijanta, jajaran pemerintah daerah dan Kagama Kaltim yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan KKN-PPM UGM di PPU menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Ia juga menjelaskan, pemindahan ibu kota negara (IKN) merupakan hal yang langka dan banyak dilakukan demi gangguan keamanan. Oleh karena itu, transmisi IKN yang terjadi di Indonesia akibat perubahan iklim adalah sesuatu yang futuristik. Lebih lanjut dikatakannya, akan ada dampak negatif dan peluang positif melalui transfer IKN ini.

“Kami mendatangkan mahasiswa KKN ini untuk melumasi proses yang kami jalankan agar masyarakat siap menerima perubahan dan juga siap merangkul peluang,” pungkasnya.

KKN-PPM UGM Periode II 2022 akan berlangsung dari tanggal 25 Juni 2022 sampai dengan 13 Agustus 2022. Tim KKN-PPM UGM yang berbasis di PPU terdiri dari dua unit yang masing-masing berbasis di Kecamatan Sepaku dan Babulu. Sebanyak 40 murid diutus, termasuk 21 murid di Sepaku dan 19 murid di Babulu.

Program yang dilaksanakan melalui kegiatan tersebut antara lain Festival Sendika Sepaku, pemetaan kebutuhan penyaringan air bersih dan air hujan, perencanaan pariwisata dan revitalisasi jembatan wisata, pengolahan dan pemilahan sampah, perbaikan infrastruktur, sosialisasi strategi bisnis UMKM, pengelolaan Media online, dll (Niss)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button