TJSL DAMRI menggunakan teknologi dan membuat buku digital tersedia di KSPN Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

TJSL DAMRI menggunakan teknologi dan membuat buku digital tersedia di KSPN Yogyakarta

TJSL DAMRI menggunakan teknologi dan membuat buku digital tersedia di KSPN Yogyakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), DAMRI melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) akan menerapkan program penyebaran buku digital dalam armada di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di seluruh Indonesia .

Baca juga:
Penumpang masih menyerbu loket tiket bus Sinar Jaya di terminal Bekasi pada Minggu sore

Program pengiriman buku digital dimulai pada 31 Desember 2022 di Yogyakarta. Akhmad Zulfikri, Sekretaris Perusahaan DAMRI, mengatakan program ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi kertas dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan pelanggan mengakses website informasi layanan DAMRI dan informasi pariwisata untuk tujuan wisata terdekat.

“Tujuan dari program buku digital ini adalah untuk mengurangi konsumsi kertas dengan mengoptimalkan QR code yang akan ditautkan dengan informasi layanan DAMRI tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama DAMRI,” ujar Fikri.

Baca juga:
Di awal tahun baru, terminal Bekasi sepi dari keramaian penumpang

Pelanggan dapat dengan mudah dan efisien mengakses buku digital yang disediakan oleh DAMRI dengan mengunjungi website wisata.damri.co.id/yogyakarta atau dengan memindai kode QR yang terdapat pada 11 unit armada KSPN Yogyakarta Hi Ace yang terpasang pada rute Candi Borobudur- Bandara YIA, Malioboro-Pantai Parangtritis, Universitas Gajah Mada-Candi Borobudur, Malioboro-Tebing Breksi, Candi Borobudur-Candi Prambanan.

Selain itu, dalam menjalankan program TJSL DAMRI, konsisten menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan update konten secara berkala agar pelanggan kami selalu terinformasi mengenai destinasi wisata di kawasan strategis pariwisata nasional, DAMRI berpedoman pada ISO 26000:2010, standar global untuk pelaksanaan Kegiatan Bertanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Baca juga:
Dishub Kota Bekasi Batasi Angkutan Barang Lewat Malam Tahun Baru, Kadishub: Tidak Ada Tiket, Hanya Himbauan

Fikri menjelaskan, DAMRI akan meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan sejumlah program TJSL. “Rencananya program TJSL DAMRI ke depan akan lebih fokus bekerja sama dengan UMKM dan BUMN lain sehingga manfaatnya untuk masyarakat lebih besar dan luas,” ujarnya.

Beberapa program DAMRI-TJSL telah dilaksanakan dengan baik dan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang. “Melalui pelaksanaan program TJSL diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan, serta pembangunan hukum dan pemerintahan dengan prinsip-prinsip yang lebih terintegrasi, tepat sasaran, terukur, akuntabel dan bagian dari menjalankan usaha. perusahaan sedang mendekat,” jelasnya.

Program TJSL DAMRI diwujudkan dalam pilar lingkungan yaitu penanaman pohon pada tanggal 26-28 November 2022, bersamaan dengan perayaan HUT DAMRI ke-76. Dulu pada pilar pendidikan yaitu penyerahan media praktik berupa stan mesin yang diserahkan ke Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dan saat ini telah tersedia buku digital.

Kedepannya, DAMRI akan terus berinovasi mengembangkan dan mengimplementasikan program TJSL dengan mengikuti perkembangan zaman. Sedangkan TJSL DAMRI memiliki program unggulan yaitu daur ulang air cucian bus yang juga akan direalisasikan dalam waktu dekat. (ahmad)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button