Damri menawarkan buku digital di destinasi wisata - WisataHits
Yogyakarta

Damri menawarkan buku digital di destinasi wisata

Damri menawarkan buku digital di destinasi wisata

Program ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi kertas dan menggunakan teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Damri akan menerapkan program penyebaran buku digital dalam armada di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di seluruh Indonesia sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program pengiriman buku digital akan dimulai pada 31 Desember 2022 di Yogyakarta.

Sekretaris Perusahaan Damri Akhmad Zulfikri menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk mengurangi konsumsi kertas dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan pelanggan mengakses halaman informasi layanan Damri dan juga informasi pariwisata untuk destinasi wisata sekitar.

“Tujuan penerapan program buku digital adalah untuk mengurangi penggunaan kertas dengan mengoptimalkan QR code yang akan dihubungkan dengan informasi layanan Damri tempat wisata yang dapat dikunjungi menggunakan Damri,” kata Fikri dalam keterangan tertulis, Senin di Jakarta (02/01/2023).

Fikri mengatakan pelanggan dapat dengan mudah dan efisien mengakses buku digital yang disediakan oleh Damri dengan mengunjungi situs wisata.damri.co.id/yogyakarta atau dengan memindai kode QR yang tercetak pada 11 unit armada KSPN Yogyakarta dengan mikrolet Hi-Ace menyala, rutenya adalah Borobudur-Candi Borobudur, Bandara YIA, Pantai Parangtritis Malioboro, Universitas Gajah Mada-Candi Borobudur, Malioboro Breksi Cliff, dan Candi Borobudur-Prambanan.

Dalam menjalankan program TJSL, lanjut Fikri, Damri konsisten mengikuti perkembangan zaman dan update konten secara berkala untuk memastikan klien selalu up-to-date.Memperbarui dengan destinasi wisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Selain itu, Damri berpedoman pada ISO 26000:2010, standar global untuk pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Fikri menjelaskan, Damri akan meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan sejumlah program TJSL. Ke depan, rencana program TJSL Damri akan lebih fokus bekerja sama dengan UMKM dan BUMN lain untuk membawa manfaat yang lebih besar dan luas bagi masyarakat.

“Beberapa program TJSL Damri telah dilaksanakan dengan baik dan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang,” ujar Fikri.

Fikri berharap program TJSL dapat memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan, serta pembangunan hukum dan pemerintahan dengan prinsip-prinsip yang lebih terintegrasi, tepat sasaran, terukur dan akuntabel serta merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan. Program TJSL Damri, kata dia, diwujudkan dalam pilar lingkungan hidup, yakni penanaman pohon pada 26-28 November 2022, bersamaan dengan peringatan HUT Damri ke-76.

Kemudian pada pilar pendidikan yaitu penyampaian media praktis berupa mesin berhenti diserahkan ke Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dan buku digital sudah tersedia hari ini. Ke depan, kata Fikri, Damri akan terus berinovasi mengembangkan dan mengeksekusi program TJSL dengan mengikuti perkembangan zaman.

“TJSL Damri memiliki program unggulan yaitu daur ulang air cucian bus yang juga akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Fikri.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button