Pantai Anging Mammiri, nikmati panorama pantai sambil masak di Makassar - WisataHits
wisatahits

Pantai Anging Mammiri, nikmati panorama pantai sambil masak di Makassar

Pantai Anging Mammiri, nikmati panorama pantai sambil masak di Makassar
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Anging Mammiri merupakan satu kesatuan tempat rekreasi milik pantai Akarena yang sebelum pantai ini, kemudian ada pantai Tanjung Merdeka dan pantai Tanjung Bayam setelahnya, kenapa namanya berbeda? Itu hanya karena perbedaan manajemen yang menjalankannya.

Pantai ini bisa menjadi objek wisata yang wajib ada dalam daftar Anda maupun keluarga atau teman. Pantai di Makassar yang satu ini memiliki air yang sangat jernih dan juga menawarkan pemandangan yang sangat bagus, selain beberapa fasilitas seperti penginapan yang berada di dekat pantai.

Pantai Anging Mammiri artinya angin yang bertiup dalam bahasa Indonesia. Anda bisa menikmati deburan ombak dan hembusan angin sambil bersantai atau sekedar bermain pasir. Selain itu pantai ini juga bersih, jadi pasti akan sangat menyenangkan untuk berkunjung kesini. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang pantai ini secara detail, simak sampai selesai.

Objek Wisata Pantai Anging Mammiri

Objek Wisata Pantai Anging MammiriKredit gambar: Google Maps Abhy Azki

Setelah mengetahui beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Anging Mammiri, apakah Anda pasti ingin tahu kenapa pantai ini selalu ramai pengunjung? Inilah daya pikatnya.

1. Dijalankan oleh masyarakat setempat

Pantai indah ini merupakan pantai yang dikelola oleh penduduk asli daerah pesisir tersebut, namun kebersihan dan jalan-jalan yang ditawarkan tidak kalah dengan pantai lainnya.

2. Pemandangan alam yang indah

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang begitu indah ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang menambah asri suasana disini, selain itu anda juga bisa berwisata ke pondok nelayan dan melihat dengan mata kepala sendiri kehidupan para nelayan di sekitar pantai ini.

3. Lokasi untuk acara outdoor

Selain itu, bagi anda yang ingin melangsungkan pernikahan di alam seperti pantai, maka Pantai Anging Mammiri adalah tempat yang bisa anda coba. Selain menjadi tempat di sini, makanan juga akan disajikan sesuai dengan tema pernikahan Anda, yang dilarang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Anging MammiriKredit gambar: Google Maps Andi Fachriansyah

Untuk rute menuju pantai ini bisa dimulai dari Jalan Metro Tanjung Bunga, akses menuju pantai ini merupakan jalan kecil, jadi bagi anda yang membawa kendaraan roda empat harus sangat berhati-hati. Untuk tempat parkirnya sendiri, di sepanjang jalan pantai sudah banyak yang dikembangkan oleh warga setempat.

Seperti yang sudah dijelaskan, untuk pantai Anging Mammiri ini dikelola oleh masyarakat sekitar, sehingga tempat parkirnya juga di sekitar rumah warga.

Tempat parkir mobil utama sendiri juga berada di dekat pantai dan cukup luas sehingga anda tidak perlu khawatir jika dirasa parkir di sekitar jalan menuju pantai terlalu jauh, anda dapat memarkir kendaraan anda di tempat parkir utama pantai ini. Jam buka wisata pantai ini tidak terbatas pada 24 jam operasional. Alamat lengkap rentang ini ada di J;. Metro Tj. Bunga, Tj. Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan 90225.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tarif atau tiket masuk sendiri bervariasi, Rp 5.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 50.000 untuk bus. Harga tersebut tergolong murah untuk sebuah tempat wisata alam yang memiliki banyak fasilitas dan wahana.

Tenang saja, tiket tersebut sudah termasuk orangnya, jadi Anda tidak perlu membayar sendiri tiket tersebut.

Bagi anda yang ingin menikmati suasana kehidupan malam di pantai Anging Mammiri tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai terdapat beberapa penginapan yang bisa anda sewa dengan fasilitas yang memadai.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Anging Mammiri

Aktivitas Seru di Pantai Anging MammiriKredit gambar: Google Maps Yunus T

Jika Anda akan berlibur, Anda pasti sudah merencanakan apa yang akan dilakukan di tempat yang akan Anda kunjungi, bukan? Nah berikut beberapa kegiatan atau hal yang bisa anda lakukan di wisata bahari ini.

1. Berenang

Jika Anda datang ke pantai, pasti alasan utamanya adalah untuk bermain air dan berjemur atau sekedar menikmati keindahannya bukan? Di pantai ini Anda diperbolehkan untuk berenang namun ada waktu-waktu tertentu yang dilarang untuk berenang demi keselamatan pengunjung.

Bagi Anda yang datang bersama anak Anda, Anda bisa menyewa ban pelampung untuk memastikan keamanan anak Anda. Ombak dan deburan ombak pantai ini tidak terlalu besar, namun tetap saja sebagai orang tua harus selalu waspada demi keselamatan buah hati Anda.

2. Santai

Jika tidak suka bermain air, Anda bisa bersantai di pantai atau di gazebo-gazebo yang disediakan warga setempat. Selain itu anda juga tidak perlu khawatir karena tempat ini bersih sehingga anda bisa duduk di pasir pantai. Garis pantai pantai Anging Mammiri cukup panjang, sehingga Anda bisa bersantai dimanapun Anda merasa nyaman.

Perlu diingat bahwa meskipun akses jalan agak sulit dan melalui jalan kecil, pantai indah ini selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan atau saat liburan. Jadi pastikan Anda sudah menentukan di mana Anda ingin bersantai. Biaya sewa kios adalah Rp 20.000, tetapi jika tidak ingin menyewa, Anda cukup duduk di atas pasir di pantai.

3. Wisata kuliner

Pantai ini sama dengan pantai pada umumnya, bedanya banyak penduduk setempat yang mendirikan tenda untuk dijual di sekitar pantai. Tidak banyak kafe atau restoran, tapi jajanan kaki lima di pantai ini juga bisa membuat Anda kenyang.

Cemilan juga tidak kalah dengan restoran bintang lima, disini mereka menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang bisa anda nikmati selama berkunjung ke Pantai Anging Mammiri. Ada berbagai makanan laut dan makanan lain yang bisa Anda santap setelah melakukan aktivitas pantai.

4. Menikmati matahari terbenam

Sudah bukan rahasia lagi kalau sunset di pantai Makassar merupakan sunset terindah yang bisa anda abadikan dengan handphone atau kamera anda. Perpaduan antara langit sore dan air laut yang jernih pasti sayang untuk dilewatkan bukan?

5. Nikmati wahananya

Pantai ini juga menawarkan berbagai jalan air untuk berlatih bersama teman atau keluarga. Anda bisa menyewa banana boat atau mencoba berperahu untuk berkeliling pantai Anging Mammiri. Karena pantainya sangat luas, bisa sangat melelahkan jika berjalan kaki, bukan? Wahana banana boat dapat menampung hingga 6 orang dalam sekali wahana. Untuk menikmati wahana ini, Anda perlu menyiapkan uang Rp 100.000.

Sedangkan untuk menyewa perlengkapan seperti ban ukuran besar dan sedang bisa disewa dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 tanpa batas waktu.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Anging MammiriKredit Gambar: Kartun Profesor Google Maps

  • Kamar mandi
  • Akomodasi
  • Restoran
  • Tempat parkir
  • Ban mengambang

Bagaimana tentang itu? Apakah Anda sudah penasaran dan ingin pergi ke pantai ini? Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan pantai dan jangan membuang sampah sembarangan!

Ini adalah informasi tentang Pantai Anging Mammiri yang dapat disampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat dan di lain kesempatan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button