Tips mempersiapkan liburan akhir tahun, simple dan murah - WisataHits
Jawa Tengah

Tips mempersiapkan liburan akhir tahun, simple dan murah

Terkini.id, Jakarta– Akhir tahun yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu waktu terbaik untuk berlibur bersama teman, keluarga atau bepergian sendiriberikut 5 tips mempersiapkan liburan akhir tahun yang mudah dan murah, namun tetap nyaman.

Bagi sebagian orang, liburan menjelang tahun baru adalah sebuah acara menyegarkan atau rehat sejenak dari hiruk pikuknya hari kerja. Namun, persiapan matang diperlukan sebelum libur akhir tahun.

Pasalnya akhir tahun adalah momennya musim ramai dimana destinasi wisata cenderung lebih ramai dari biasanya. Selain itu, harga kamar hotel atau penginapan juga mengalami kenaikan dibandingkan musim sepi.

Baca Juga: Malam Natal, Kapolri: Waspadai Kelompok Intoleransi dan Radikal

Oleh karena itu, sejumlah persiapan seperti alokasi anggaran, kondisi kesehatan hingga rencana perjalanan perlu dipersiapkan sebelum hari H tiba. Berikut 5 tips persiapan liburan akhir tahun yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Tentukan itinerary, destinasi dan itinerary

Pastikan Anda telah menetapkan sebelumnya kapan, di mana, dan berapa lama rencana perjalanan Anda untuk liburan akhir tahun. Hal ini tentunya sangat penting bagi Anda yang bekerja agar bisa mengatur liburan jauh-jauh hari.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur anggaran, akomodasi, dan terutama tiket pesawat agar tidak terlambat mempersiapkannya musim ramai.Biasanya, harga tiket naik sesaat sebelum keberangkatan dan menjelang akhir tahun.

2. Jaga kesehatan Anda

Baca Juga: MUI Sulsel Izinkan Umat Islam Mengucapkan Selamat Natal

Momen liburan yang Anda nantikan tentu saja akan terganggu atau bahkan batal jika kesehatan Anda terganggu. Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan sebelum dan selama liburan.

Menjaga kesehatan yang baik dapat dimulai dengan hal-hal sederhana seperti: B. Memenuhi kebutuhan mineral dengan banyak minum air putih, olahraga ringan, dan makan makanan yang sehat. Penting juga untuk mendapatkan istirahat yang cukup.

3. Pesan tiket dan akomodasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan

Periode November hingga awal Desember adalah waktu yang tepat untuk memesan akomodasi dan tiket transportasi agar lebih terjangkau. Denganpemesanan awal,Anda bisa menghematanggaransekitar 15-35 persen untuk akomodasi dan 10-20 persen untuk transportasi. Cukup murah bukan?

4. Siapkan uang tunai

Anda mungkin terbiasa membayar dengan metode ini tanpa uang tunaiefektif dan meminimalisir terjadinya kejahatan. Namun faktanya, tidak semua daerah memiliki fasilitas yang mendukung pembayaran e-money.

Baca Juga: Prediksi Mbah Mijan Kondisi 2022 Bikin Merinding, Semoga Tidak Terjadi

Untuk itu, Anda perlu menyiapkan uang tunai sesuai kebutuhan selama liburan. Jangan biarkan uang tunai merusak rencana perjalanan Anda!

5. Unduh aplikasi perjalanan

Saat Anda berlibur ke suatu destinasi atau negara populer, pastikan untuk mengunduh aplikasi travel ke smartphone Anda agar aktivitas liburan Anda semakin nyaman. Beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh, mis. B. aplikasi perjalanan, pemesanan sarana transportasi online, pemesanan bus, sewa mobil hingga perjalanan wisata.

Mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum liburan akhir tahun akan memudahkan Anda mengatur segala kebutuhan dan persiapan dengan matang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button