Tips mencari promo wisata murah saat liburan akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Tips mencari promo wisata murah saat liburan akhir tahun

TEMPO.CO, jakarta – Liburan di berbagai destinasi wisata bisa menjadi impian banyak orang. Akhir tahun merupakan hari libur yang cukup panjang dan waktu yang tepat untuk mulai merencanakan perjalanan liburan.

Tentu saja, ketika Anda pergi berlibur, Anda membutuhkan persiapan yang cukup matang. Tidak hanya dalam hal rencana perjalanan dan peralatan, tetapi juga dari segi biaya.

Orang-orang tentu ingin liburannya menyenangkan namun tetap dengan budget. Berikut adalah beberapa tips untuk menemukan penawaran perjalanan akhir tahun dengan harga lebih murah:

1. Gunakan mode penyamaran

Jika Anda masuk ke browser dan mencari penerbangan yang sama berulang kali, biaya penerbangan itu akan meningkat. Cari penerbangan dalam mode Penyamaran menggunakan panel navigasi pribadi. Artinya harga tiket yang ditampilkan bisa relatif lebih murah.

2. Penyesuaian jadwal

Jika pelancong fleksibel tentang tanggal dan waktu tertentu, mereka biasanya dapat menemukan penerbangan yang lebih murah. Secara umum, penerbangan yang berangkat pada hari Rabu selama seminggu lebih murah daripada penerbangan yang berangkat pada waktu lain.

Sesuai forbes, Tarif bisa 15 persen lebih murah untuk Thanksgiving, dan penghematan 5 persen bisa dicapai dengan bepergian pada hari Minggu, Senin, atau Selasa sebelumnya, bukan Rabu. Untuk liburan Natal, perjalanan sebelum tanggal 23 bisa menghemat hingga 15 persen.

3. Tiket Terpisah

Cari tahu tentang tarif secara individual, bahkan jika Anda bepergian sebagai grup. Jika dia mencari empat tiket, algoritme mengabaikan satu atau dua tiket yang lebih murah dan hanya menemukan empat dengan harga yang sama. Pastikan Anda menautkan pemesanan terpisah ke maskapai sehingga mereka tahu kapan mereka bepergian bersama, melalui telepon maskapai atau agen perjalanan.

4. Bersikaplah fleksibel dengan tujuan

Untuk melakukan perjalanan ke tujuan yang diinginkan, Anda harus mencari tiket pesawat ke ibu kota dan melanjutkan perjalanan dengan pesawat atau kereta selanjutnya dengan harga yang lebih murah.

5. Pilih penerbangan pagi

Penerbangan pagi selalu mengalami penundaan paling sedikit karena paling tidak terganggu oleh penerbangan yang berangkat lebih awal atau masalah staf/bandara.

6. Minimalkan bagasi

Jika memungkinkan, yang terbaik adalah membawa barang bawaan Anda dan tidak memasukkannya ke dalam barang bawaan Anda. Lebih murah, tidak tersesat dan mempersingkat waktu tunggu di bandara untuk perjalanan selanjutnya.

7. Cari tiket menjadwalkan ulang

Pesan tiket dengan perusahaan yang memiliki kebijakan pembatalan 24 jam untuk memungkinkan perubahan penerbangan atau menjadwalkan ulang.

8. Gunakan kartu kredit

Gunakan kartu kredit perjalanan yang membantu biaya tiket. Beberapa memiliki kartu kredit yang menawarkan bonus kepada penggunanya untuk lebih menghemat biaya perjalanan.

9. Persiapan Mata Uang

Saat membelanjakan uang untuk liburan ke luar negeri, biasanya sangat mahal untuk membeli uang tunai di bandara dan tidak mengambil uang tunai ke luar negeri dengan kartu kredit. Lebih mudah dan murah menggunakan kartu kredit untuk pembelian langsung dan menggunakan uang tunai dalam jumlah minimal. Itu juga berarti pelancong tidak memiliki banyak uang tunai di akhir perjalanan yang tidak dapat digunakan untuk waktu yang lama.

10. Pilih mata uang lokal

Saat membayar dengan kartu kredit, selalu pilih mata uang lokal dan jangan pernah mengonversi kembali ke mata uang asal. Biasanya, tarif pra-konversi hampir selalu lebih mahal.

Tips ini bisa diterapkan saat mencari tiket perjalanan liburan akhir tahun. Jangan lupa perhatikan budget, agar setelah liburan ada sisa uang.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

Baca juga: Libur akhir tahun, 5 tempat wisata ini bisa jadi pilihan

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button