Tingkatkan Pelayanan SDM, Disperindag Jateng Rancang Aplikasi TUMPENG - WisataHits
Jawa Tengah

Tingkatkan Pelayanan SDM, Disperindag Jateng Rancang Aplikasi TUMPENG

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Dalam rangka peningkatan pelayanan sumber daya manusia, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah telah mengembangkan aplikasi survei umum dan sumber daya manusia (TUMPENG) online.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng Ir Agus Suranta MS mengatakan, digitalisasi telah merambah semua lapisan masyarakat, termasuk di lingkungan Dinas Pemprov Jateng. Untuk itu, PNS, tanpa memandang usia dan jabatan, harus memiliki pengetahuan teknis.

“Diperlukan insentif yang inovatif agar aparatur sipil negara tidak ketinggalan dalam mengejar perkembangan dunia digital,” kata Agus Suranta di sela-sela acara sosialisasi aplikasi TUMPENG di aula lantai 5 Biro Perindustrian Provinsi Jawa Tengah dan Perdagangan, akhir-akhir ini.

Baca juga: Unik Tidak Ada Obatnya! Jelajah Boyolali, Aktivitas Motoran Tour, bisa singgah di Hidden Gems Kece
Acara itu sendiri dihadiri oleh perwakilan karyawan departemen, petugas kebersihan dan petugas keamanan. Ia berharap inovasi ini dapat menjadi alat yang efektif dan efisien dengan biaya yang minimal.

“Semoga inovasi ini menjadi alat atau alat yang efektif dan efisien serta bisa disebut sebagai inovasi low-budget high-impact,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Sumber Daya Manusia sekaligus penggagas kegiatan, Ido Ibrahim menjelaskan, ada 13 menu yang disajikan dalam aplikasi TUMPENG. Terbagi menjadi dua menu utama, yaitu menu Umum dan menu Personal.

Menu Umum terdiri dari aplikasi PIPASARPRAS (Pinjam Pakai Sarana dan Prasarana), aplikasi Laporan Kerusakan, Data Aset, Hasil e-SKM, aplikasi Zoom Meeting Schedule dan aplikasi Informasi Magang.

“Sedangkan menu SDM terdiri dari menu aplikasi SI PADAN, KARIS/KARSU, promosi, mutasi, aplikasi laporan pegawai, cuti dan terakhir menu pensiun,” kata Ido.

Baca juga: Tautan Live Streaming Liverpool vs Manchester City Siaran TV Liga Inggris DI SINI, Kick Off Pukul 22.00 WIB

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button