Hore! Cimory's Cepogo Cheese Park Dibuka di Boyolali - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Hore! Cimory’s Cepogo Cheese Park Dibuka di Boyolali – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Sejumlah warga melihat operator menggunakan alat berat untuk melaksanakan pembangunan cheese park Cepogo di parkiran Wisata Cimory di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2021). ). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto).

Solopos.com, BOYOLALI — Kabupaten Boyolali akan memiliki destinasi wisata baru bernama Cepogo Cheese Park by Cimory. Wisata berbasis susu telah didirikan di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

Progres pembangunan Cepogo Cheese Park by Cimory dapat diamati mulai awal tahun 2021. Informasi progres pembangunan Cepogo Cheese Park by Cimory diunggah ke akun Instagram @skyscrapercitysolo, Minggu (28.8.2022) lalu.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Terlihat dua bangunan yang cukup besar dengan sentuhan warna kuning.

Direktur Genting Village Komedi, Senin (29/8/2022) menilai pembangunan Cepogo Cheese Park Cimory akan menjadi terobosan baru di daerahnya.

Ia berharap pengembangan destinasi wisata baru tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Cepogo dan sekitarnya.

Baca Juga: SEMARANG TOUR: Ini 23 Tempat Piknik Seru di Kabupaten Semarang

Selain itu, kawasan Genting, Cepogo merupakan kawasan penyangga pariwisata Solo Selo Borobudur. Setelah taman keju Cepogo dekat Cimory, diharapkan lebih banyak lagi wisatawan yang datang.

“Banyak orang akan singgah di Cepogo Cheese Park by Cimory dan setidaknya meninggalkan jejak makanan untuk warga. Ekonomi akan terangkat, tenaga kerja akan terserap,” kata Comedy.

Selain itu, kekayaan desa juga diharapkan berkembang pesat, diikuti dengan banyaknya pembangunan homestay di kawasan Cepogo.

Dilaporkan dari situs resmi dpmptsp.boyolali.go.id, Pembangunan asli Taman Keju Cepogo Cimori diresmikan pada Senin (15/2/2021) oleh mantan Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Destinasi wisata bernama Cepogo Cheese Park by Cimori ini merupakan hasil kerjasama antara PT Aneka Karya Boyolali dan Cimory Group.

Baca Juga: Anggap Merapi, Wisata Alam Gobumi Boyolali Bagaikan Negeri Di Atas Awan

Pembangunan tahap pertama seluas 1,6 hektar dari tujuh hektar yang disiapkan di kawasan itu

Pengerjaan pembangunan objek wisata baru di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali telah dimulai dengan pengelolaan lahan pada Februari 2021.

Bupati Seno saat itu menyatakan, dengan visi dan misi Boyolali Pro Investment, pihaknya menyiapkan segala sesuatunya agar investor nyaman berinvestasi di kota Susu.

Masyarakat juga diminta ikut andil dalam mensukseskan investasi sehingga perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat.

“Saya berharap ini akan berdampak besar bagi masyarakat Cepogo, karena kami sudah menyiapkan pro-investasi, mari tunjukkan dengan sikap dan perilaku. Masyarakat menyambut baik investasi ini,” katanya, Senin (15 Februari 2021).

Baca Juga: Wisata Alam Gobumi Boyolali Perlu Dikembangkan, Ini Potensinya

Sementara itu, General Manager PT Cimory saat itu, Agus Purwoko Jati menjelaskan alasan pemilihan lokasi Cimori’s Cepogo Cheese Park di Kecamatan Cepogo.

Alasan Agus, Cepogo memiliki potensi alam yang cukup memadai. Kondisi alam Kecamatan Cepogo cukup baik untuk pengembangan sapi perah.

“Pilih Cepogo karena cocok dengan sapi. Di sana ketinggiannya lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut, sapi perah ini memiliki adaptasi yang lebih baik ketika berada di atas 1.000 meter di atas permukaan laut,” jelasnya saat peresmian pembangunan pada Februari 2021.

Selain itu, lanjut Agus, ketersediaan air di wilayah tersebut cukup baik, disertai dengan banyaknya penghijauan sebagai sumber pakan sapi perah.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button