Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Pemkab Gunung Kidul Gencarkan Kampanye #IniGunungkidul The Ultimate Hidden Gem - WisataHits
Yogyakarta

Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Pemkab Gunung Kidul Gencarkan Kampanye #IniGunungkidul The Ultimate Hidden Gem

Memuat…

Pemkab Gunung Kidul Gencarkan Kampanye #IniGunungkidul The Ultimate Hidden Gem.Photo/Is

YOGYAKARTA – Kota Yogyakarta terkenal dengan pesona wisata alamnya yang memukau kini sedang ramai dibicarakan di masyarakat khususnya di kawasan Gunungkidul khususnya di kawasan Kapanewon Wonosari mempromosikan pesona wisata alam di kawasan ini dengan menjalankan branding campaign dengan kampanye #IniGunungkidul – The ultimate hidden gem.

Adanya brand activity ini dilakukan sebagai langkah Pemerintah Gunungkidul untuk mendorong dan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk merasakan pengalaman berwisata dengan sentuhan pesona alam Gunungkidul yang terkenal dengan kekayaan dan pesona alamnya. adalah keindahan.

Konsep kampanye #IniGunungkidul – The Ultimate Hidden Gem menyoroti berbagai sumber daya Gunungkidul yang belum banyak dikenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara pada umumnya.

Kampanye ini mengangkat tiga pilar utama sebagai landasan. Pilar pertama adalah investasi. Pilar pertama mencakup berbagai investasi dan pengembangan di Gunung Kidul selama ini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kagumi Keindahan Desa Wisata Tepus Gunung Kidul: Masuk 50 Besar ADWI 2022

Selain menampilkan kiprah dan capaian Pemerintah Gunungkidul dalam berbagai pembangunan yang dilakukan, tujuan dari pilar pertama ini juga untuk menarik minat investor untuk berinvestasi demi terciptanya ekosistem Gunungkidul yang lebih maju melalui kampanye ini.

Pilar kedua merepresentasikan pengembangan industri kreatif oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Melalui kampanye ini diharapkan wisatawan tidak hanya belajar tentang Gunungkidul yang sudah dikenal dengan kekayaan alamnya yang indah, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan spesies yang berbeda membuat UMKM, yang sangat menarik untuk dikunjungi saat berwisata ke Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, banyaknya UMKM karena mendukung sektor pariwisata di Gunungkidul, kemudian dengan meningkatnya jumlah wisatawan, UMKM tumbuh dengan baik.

Menurutnya, ada sekitar 30.000.000 usaha mikro, kecil dan menengah atau UKM di wilayah tersebut. Dari jumlah tersebut, tidak sedikit yang memiliki sifat khusus, terutama yang menjual berbagai jenis hasil pertanian.

“Ada banyak UKM di daerah Gunungkidul. Ada sekitar 30.000 jumlahnya. Ada juga banyak penawaran khusus. Salah satunya terbuat dari singkong mentah. Kemudian ada banyak umbi-umbian, ”katanya.

(Jam.)

Source: lifestyle.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button