Polisi kerap berencana memasang kamera pengintai di Jalan Solo-Tawangmangu, lokasi kecelakaan - WisataHits
Jawa Tengah

Polisi kerap berencana memasang kamera pengintai di Jalan Solo-Tawangmangu, lokasi kecelakaan

Wartawan TribunSolo.com Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR – Jalan Solo-Tawangmangu, tepat di sepanjang jalan Popongan-Gayamdompo, tak terhindarkan dari kecelakaan lalu lintas.

Terakhir, pada Kamis (11/8/2022) dini hari terjadi kecelakaan lalu lintas di titik tersebut yang mengakibatkan seorang pejalan kaki meninggal dunia.

Kapolres Karanganyar AKP Yulianto mengatakan, pihaknya berupaya mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara.

“Upaya sudah kita lakukan, kita sudah memasang rambu-rambu peringatan di sekitar ruas jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Yulianto kepada TribunSolo.com, Jumat (12/8/2022).

Yulianto mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Karanganyar terkait penerangan jalan di badan jalan.

Selain itu, pihaknya akan memasang kamera pengintai kecepatan (speed camera) agar bisa mengontrol timing jika terjadi kecelakaan lagi di titik ini.

Baca Juga: Pengendara Motor Pejalan Kaki Tertabrak Mobil di Jalan Solo-Tawangmangu Diselidiki

“Pemasangan kamera pengintai di Jalan Solo-Tawangmangu, terutama di jalan yang rawan kecelakaan, termasuk di Popongan,” kata Yulianto.

Ia mengatakan pihaknya berencana memasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan kamera hitung kendaraan yang melintas selain memasang kamera pengintai. di beberapa tempat di Kabupaten Karanganyar.

Ia mengatakan titik tersebut berada di jalur wisata Tawangmangu, sekitar kota Karanganyar dan Colomadu.

Source: solo.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button