Ribuan Peserta Menghijaukan GBK di MILO ACTIV Indonesia Race 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan Peserta Menghijaukan GBK di MILO ACTIV Indonesia Race 2022

Jakarta – Hari ini, MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 yang digelar secara hybrid untuk menyambut Hari Olahraga Nasional berlangsung sukses.

Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MAIR on-site kategori 10km, 5km dan Family Run 2.5km di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada saat yang sama, kompetisi virtual juga diterbitkan untuk kategori Family Run 5K, 21K Run, dan 50K Ride, yang berlangsung dari 4 hingga 25 September 2022 dan menargetkan total 10.000 peserta (di darat dan virtual).

Peserta MAIR 2022 dilepas Deputi 3 Bidang Promosi Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta Pj Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani Rizki Handayani Mustafa , Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Event Organizer Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bersama Ganesan Ampalavanar, Direktur Utama PT Nestlé Indonesia yang didampingi oleh Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Siti Sufintri Rahayu, dan PT Nestlé Indonesia Beverage Manajer Umum Unit Bisnis, Mirna Tri Handayani.

“Saya mengapresiasi Nestlé MILO yang terus konsisten menghadirkan berbagai kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia. Penyelenggaraan MAIR 2022, yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, juga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa Indonesia yang bermental juara. Kami juga berharap Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh untuk menginspirasi lebih banyak pihak untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia,” ujar Raden Isnanta, Deputi III Bidang Penyuluhan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dukungan juga datang dari Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang berdampak pada masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat aktif dan berkarakter kuat. Kegiatan ini memiliki kategori yang berbeda-beda dan diikuti oleh peserta dari usia 6 tahun. MILO ACTIV Indonesia Race 2022 dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan dan kerjasama dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja serta menciptakan peluang usaha bagi masyarakat sekitar agar perekonomian kita cepat pulih dan semakin berkembang lari dan bersepeda kepada seluruh peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022, Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pendorong untuk merevitalisasi sektor kreatif dan kreatif di Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ganesan Ampalavanar menyampaikan bahwa selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO telah mengundang lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk mengikuti berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya berlangsung hingga MAIR 2022. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari MILO Run yang merupakan wujud kegigihan MILO selama lebih dari 10 tahun untuk menciptakan generasi penerus Indonesia yang memiliki pola hidup sehat, aktif dan berkarakter kuat.

“Kami sangat bangga dengan para peserta yang antusias mengikuti MAIR 2022 baik secara on-site maupun virtual. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah mendukung kami selama ini.”
dia menambahkan.

Pemenang kategori 10 km putra diraih oleh Rudi Febriade dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta. Pada kategori 10 km putra, juara 2 diraih oleh Jupianto Sembiring yang berhak atas hadiah uang tunai Rp 7 juta dengan waktu 33 menit 09 detik dan juara 3 diraih Mahful dengan waktu 37 menit. 52 detik, berhak menerima hadiah uang tunai 5 juta.

Pada kategori 10K putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit 25 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta. Disusul Anjasari Dewi di posisi ke-2 dengan catatan waktu 42 menit 44 detik yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp7 juta dan Osidah Widawati di posisi ke-3 dengan catatan waktu 44 menit 41 detik yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 5 juta.

Selain mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap aktif, melalui MAIR 2022, Nestlé MILO juga mengajak peserta untuk lebih peduli kepada generasi penerus melalui donasi. Dari biaya pendaftaran yang dibayarkan, Nestlé MILO akan mendonasikan Rp 10.000 yang akan direalisasikan melalui 1.000 pasang sepatu yang diberikan sebagai hadiah kepada anak-anak usia sekolah dasar.

Bekerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Almos Sepatu dan Yayasan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban), Nestlé MILO akan mendonasikan 1.000 pasang sepatu kepada siswa sekolah dasar di Sumba, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Banten.

Selain MAIR, tahun ini Nestlé MILO juga menghadirkan Sport Development Program di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy dan WhatsApp Lectures (Kulwap) melalui Gerakan MILO ACTIV Indonesia.

“Nestlé MILO akan terus konsisten menawarkan berbagai kegiatan olahraga untuk keluarga Indonesia. Karena kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik bagi anak-anak untuk mempelajari nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportif dan kerjasama tim,” pungkas Mirna Tri Handayani. (Kipas)

Source: www.mnctrijaya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button