Finsya Akmal Septiyan Putra meraih Juara 2 Duta Nasional Pariwisata Muda 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Finsya Akmal Septiyan Putra meraih Juara 2 Duta Nasional Pariwisata Muda 2022

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, MALANG- Siswa kelas 12 SMKN 1 Singosari, Kabupaten Malang, Finsya Akmal Septiyan Putra baru saja meraih Juara 2 Duta Pariwisata Pemuda Nasional 2022 Oktober 2022 di Jambi.

Finsya Akmal Septiyan Putra juga meraih Juara 1 Mister Miss Icon Student Jatim 2022 yang diadakan di Surabaya. Setelah menang di Surabaya, ia melanjutkan balapan di Jambi.

Pria kelahiran 3 September 2004 ini mengaku mengikuti berbagai lomba atas kemauannya sendiri. “Untuk meningkatkan keterampilan dan menumbuhkan relasi,” kata Finsya kepada suryamalang.com, Kamis (17/11/2022).

Berlaga di Jambi, kesannya baik karena mendapat koneksi yang bersahabat dan ilmunya bertambah.

Mereka juga mendapatkan materi yang memperkaya pengetahuan mereka. “Tugas saya sebagai duta pariwisata muda adalah memperkenalkan pariwisata ke Indonesia.

Tapi saya akan fokus ke Jatim untuk mendongkrak pariwisata,” ujarnya. Ia juga menyukai fotografi dan lebih menyukai alam. Sejumlah objek wisata telah ia kunjungi.

Baca juga: 7 Potret Enzy Storia, Sebulan Latihan Maksimal Tiba-tiba Menang Tenis

Misalnya ke Bromo, Pulau Gili Ketapang di Kabupaten Probolinggo, Kawah Ijen, Banyuwangi dan pantai-pantai di Malang selatan. “Saya ingin mengunjungi Coban Madakaripura di Probolinggo,” katanya.

Dia sudah pernah mengunjungi Coban Sewu di Lumajang. Menurut peraih kedua Duta Anti Narkoba Kota Malang tahun 2019 ini, ia bercita-cita menjadi seorang arsitek.

“Saya ingin kuliah Teknik Arsitektur di Universitas Brawijaya suatu hari nanti,” jawab anak kedua Siti Muzayanah ini. Ia pun berniat untuk terus berkompetisi selama kuliah agar terus berprestasi. Sylvianita Widyawati

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button