Tiket & Wahana TAMAN REKREASI GUNUNG - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana TAMAN REKREASI GUNUNG

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Gunung: Rp 25.000 Jam Buka: 09:00 – 16:30 Telp. WIB: 02328892760 Alamat: Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45518

Kuningan memiliki banyak tempat wisata keluarga. Salah satunya ada di Taman rekreasi gunung. Sebuah taman hiburan yang tidak hanya memiliki kolam taman air, tetapi juga berbagai wahana yang bisa dimainkan.

Taman hiburan yang terletak di kaki Gunung Cermai ini menempati area yang cukup luas. Hal ini untuk mengakomodir puluhan wahana yang tersedia. Wahana air dan wahana non-akuatik.

Biaya masuk ke taman rekreasi gunung

Untuk masuk dan menikmati wahana yang tersedia, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk berlaku setiap hari.

Tiket Masuk Taman Rekreasi Gunung Kuningan
Tiket masuk Rp25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Think Aqua Park Resort Kuningan

Jam Buka Taman Rekreasi Gunung Kuningan

Pengunjung bisa datang dan bermain di taman hiburan ini setiap hari. Taman wisata ini buka dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 09.00 – 16.30 WIB

Aktivitas dan wahana wisata

Di tempat wisata ini terdapat 2 jenis wahana. Balapan gratis dan balapan berbayar. Pengunjung akan dikenakan biaya terpisah setiap kali mereka melakukan perjalanan berbayar.

Putaran gratis yang bisa dimainkan seperti : Cinema 4D, Cinema 3D, Trick Art 3D, Kora-kora, Otoped, Aki mobil, Mr. Jacky. Sedangkan untuk perjalanan berbayar: Mini motocross, Mini ATV3, Waterball, Gokart, Educational plane, Smart balance, anting Ontang, Mini train, dll. Berikut beberapa aktivitas jalan-jalan dan jalan-jalan yang bisa Anda coba:

Baca: Tiket Masuk Objek Wisata Cibulan Kuningan dan 9 Aktivitas Terbaik

1. Taman Hiburan Water Park Gunung Kuningan

taman hiburan gunung taman air kuninganTaman air di Taman Rekreasi Gunung dengan beberapa kolam dan wahana air. Foto: Google Maps/Vhie Putri

Pengunjung yang datang ke Taman Rekreasi Gunung dapat berenang di kolam renang. Misalnya di kolam renang untuk dewasa atau untuk anak-anak. Pengunjung juga dapat meminjam jaket pelampung dari tempat yang disediakan untuk keperluan ini. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis wahana.

Misalnya slide. Pengunjung dapat meluncur menggunakan ban apung untuk melompat langsung ke kolam. Atau lurus tanpa ban mengambang.

Ada juga ember tumpah yang akan membasahi pengunjung saat air dari ember tumpah. Jika pengunjung ingin mencium bau hujan, ada jamur besar. Pengunjung bisa berdiri di bawah jamur dan merasakan air yang menetes.

Baca: Tiket Masuk Curug Putri Palutungan Kuningan dan 7 Aktivitas Alam

2. Trik Seni 3D

Gambar 3D sudah tersedia di Taman Rekreasi Gunung. Di tempat ini, pengunjung bisa berfoto dengan pose dan posisi tertentu agar terlihat nyata. Misalnya, ambil foto di sebelah foto t-rex bernyanyi dan menghancurkan dinding.

3. Berbagai perjalanan yang tidak mengikat

Penerbangan Non-Kewajiban Flying FoxWahana Permainan otbon Flying Fox. Foto: Instagram/themountainkuningan

Taman rekreasi gunung juga dapat digunakan sebagai tempat untuk pergi keluar dan berkemah. Pengunjung akan melakukan berbagai macam aktivitas seru. Misalnya, berlomba memasukkan bola ke dalam ember dengan melewati rintangan.

Sedangkan untuk camping, ada lapangan khusus. Di lokasi ini mahasiswa bisa mendirikan tenda bahkan mengadakan apel/upacara. Namun untuk penggunaannya perlu melakukan reservasi terlebih dahulu dengan pengelola taman.

4. Trampolin

Trampolin adalah salah satu permainan paling populer bagi pengunjung. Terutama bagi pengunjung yang menyukai adrenalin. Trampolin ini berada di luar aula dan dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik.

Tidak semua pengunjung bisa menggunakan wahana ini, misalnya karena masalah kesehatan. Jika mematuhi peraturan, pengunjung akan dipasang terlebih dahulu dengan peralatan keselamatan. Setelah itu, pengunjung bisa melompat keluar atau dibantu untuk muntah.

5. Pendidikan Penerbangan The Mountain Leisure Park

pesawat di taman rekreasi gunungpesawat di sekitar taman hiburan. foto: googlemap/Sang Saka

Di salah satu sisi taman rekreasi gunung, ada pesawat yang diparkir. Pengunjung harus membayar tiket khusus untuk masuk ke pesawat. Dalam pesawat yang lengkap, ada kursi penumpang dan sistem kontrol.

Dengan sistem kontrol yang komprehensif ini, pengunjung tidak hanya bisa berfoto. Namun, bisa juga saat mempelajari sistem di ruang kopilot. Namun, pengunjung hanya bisa duduk di kursi pilot dan tidak bisa melakukan simulasi.

6. Tonton bioskop 3D dan 4D

Pengunjung dapat menonton film gratis di taman hiburan ini. Ada 2 pilihan yaitu bioskop 3D dan bioskop 4D. Untuk menonton di bioskop 3D, pengunjung akan dilengkapi dengan kacamata khusus 3D.

Sedangkan untuk bioskop 4D, pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda. Anda tidak hanya akan menggunakan kacamata khusus, tetapi Anda juga harus duduk di kursi khusus. Sehingga penonton juga bisa merasakan langsung efeknya seperti di film. Misalnya, saat berangin, Anda akan merasakan hembusan angin.

7. Kendarai kendaraan mini

wahana permainan mobil miniwahana mobil mini.

Jangan lewatkan wahana mini-vehicle. Beberapa di antaranya adalah go-kart, mini ATV, mini motocross, sepeda motor aki. Ada trek khusus untuk menggunakan kendaraan. Misalnya sirkuit untuk bermain kart.

8. Anting Kora-kora dan Ontang

Kedua wahana tersebut merupakan jenis wahana yang disukai pengunjung. Kendaraan ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Untuk alasan ini, tidak dapat memuat banyak pengunjung untuk perjalanan.

9. Panahan

Bagi yang suka memanah, ada tempat khusus yang bisa digunakan. Pengunjung dapat menggunakan materi yang disediakan. Kemudian cobalah untuk menembak target dari jarak yang telah ditentukan.

10. Bermain di taman

Terkadang saat piknik keluarga, anak hanya ingin berlari kesana kemari. Agar lebih leluasa, pengunjung bisa membawa anak-anaknya ke taman bermain. Permainan yang bisa dicoba adalah ayunan dari ban bekas.

Fasilitas taman rekreasi gunung

Selain tempat parkir, di sini juga dilengkapi dengan kamar mandi. Kamar mandi dengan ruang ganti tersedia di sekitar kolam renang. Ada juga banyak tempat makan di taman ini. Sehingga pengunjung bisa leluasa memilih makanan yang mereka sukai.

Lokasi Taman Rekreasi Gunung Kuningan

Taman hiburan ini terletak di perumahan Pesona Alam Kuningan. Tepatnya di Jl. Raya Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi 02328892760. Atau bisa langsung email [email protected] atau Instagram @themountainkuningan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button