Puncak Telaga Warna: Harga Tiket, Atraksi, Fasilitas Wisata, Dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Puncak Telaga Warna: Harga Tiket, Atraksi, Fasilitas Wisata, Dan Lainnya

danau berwarna puncak Kawasan Puncak Bogor merupakan salah satu destinasi wisata di Bogor yang selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan dan musim liburan akan datang. Wisatawan dari berbagai daerah akan berduyun-duyun ke kawasan puncak Bogor, terutama dari Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yang menjadi favorit para wisatawan adalah danau berwarna puncak. Karena danau ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata utama di Bogor.

Mitos

Danau ini memiliki cerita atau mitos yang diturunkan secara turun temurun yang masih beredar di masyarakat hingga saat ini. Danau warna puncak ini konon terbentuk karena kesedihan Raja dan Permaisuri kutatanggeuhan yang sampai sekarang berada di sekitar Gunung Lemo dan Megamendung.

Ada juga pendapat yang menyebutkan bahwa Telaga Warna lahir dari curahan kesedihan Prabu Suarnalaya bersama istrinya Purbamanah, atas perilaku dan perlakuan brutal putranya yang bernama Putri Ayu Kencana Ungu atau lebih dikenal Nyi Ajeng Gilang Rinukmi.

Meski cerita ini hanyalah legenda dan mitos orang-orang zaman dahulu, namun hingga kini cerita tersebut seolah tak bisa dipisahkan dari keindahan Talaga Warna di Puncak Bogor.

Juga jangan lewatkan: 36 Tempat Kuliner di Bogor Yang Wajib Kamu Coba

Keindahan danau berwarna

Telaga Warna Puncak Bogor memiliki keindahan yang luar biasa, danau yang terletak di dekat perkebunan teh PTP VII Gunung Mas, dengan iklim dan udara yang dingin membawa kesegaran dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang mewakili panorama indah di tengah kawasan cagar alam antara Hutan Gunung Mega Mendung dan Hutan Gunung.

Keunikan Telaga Warna adalah warna airnya bisa berubah-ubah. Hal ini bisa terjadi karena pantulan dari berbagai pepohonan dan sinar matahari menyebabkan gradasi warna yang beragam.

Keindahan Danau Warna PuncakKeindahan danau berwarna

Wilayah danau berwarna Bogor ini memancarkan panorama asli aroma pegunungan dan pemandangan danau yang indah. Selain berfoto di tepi danau/danau sambil menikmati pemandangan, kita bisa menyewa perahu atau rakit untuk mengarungi danau, berjalan-jalan di antara dinginnya cipratan Telaga Warna Bogor.

Apalagi di sekitar danau juga banyak terdapat berbagai jenis flora dan fauna, tumbuhan hutan hujan dan satwa yang dilindungi seperti kera abu-abu, lutung dan masih banyak lagi. Telaga Warna di Puncak Bogor menawarkan keindahan yang unik dan alami.

Kunjungi juga: Liburan seru di Danau Arwana Cibubur bersama keluarga

Biaya masuk ke Peak Color Lake

Untuk bisa masuk kita harus membayar tiket masuk Telaga Warna Bogor seharga Rp 5.000 per orang, pada hari biasa, hari libur 7.500, tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Jika ingin berwisata kuliner, di dekat pintu masuk terdapat restoran Rindu Alam yang terkenal, tempat nongkrong setelah mengunjungi danau.

Harga Tiket Puncak Telaga WarnaHarga Tiket Puncak Telaga Warna

Selain untuk kegiatan rekreasi, Danau Puncak Warna juga sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding.

Jalan ke Telaga Warna

Nah, untuk menuju Peak Color Lake dengan kendaraan pribadi dari Tol Ciawi, Anda hanya perlu mengikuti Jalan Puncak. Anda akan memasuki area perkebunan teh dan kemudian melewati Masjid Ta’awwun.

Sekitar 2 kilometer setelah Masjid Ta’awun atau 250 meter sebelum Rumah Makan Rindu Alam di sisi kiri jalan, terdapat papan nama Telaga Warna. Dengan angkutan umum dari arah Bogor, naik kendaraan khusus Cipanas. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah mengirim pesan ke kernet meminta agar TWA Telaga Warna dihapus.

Rute menuju lokasi Danau Berwarna Bogor juga bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan umum. Dari pinggir Jalan Raya Puncak dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Terletak di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari kota Bogor.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Peak Color Lake? Kunjungi juga: 27 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button