Wisatawan jatuh dari tebing pantai yang pecah saat berfoto sambil melompat - WisataHits
Yogyakarta

Wisatawan jatuh dari tebing pantai yang pecah saat berfoto sambil melompat

PORTAL JOGJA – Tim SAR gabungan mengevakuasi wisatawan yang terjatuh dari tebing Broken Beach, Nusa Penida, Klungkung Bali pada Senin, 21 November 2022.

Wisatawan yang jatuh dari tebing setinggi 40 meter itu dalam kondisi aman.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada di Denpasar, Bali mengatakan, korban diidentifikasi sebagai Alvalindo Kesanda, 26, dari Tomohon, Sulawesi Utara.

Baca Juga: BNPB Siapkan 47 Tenda dan Bantuan Logistik untuk Lokasi Terdampak Gempa Cianjur

Menurut Darmada, berdasarkan keterangan pemandu wisata di lokasi kejadian, korban jatuh dari tebing tepat saat hendak berfoto dengan jungkir balik.

“Berdasarkan laporan pemandu wisata, sangat disayangkan korban terjatuh saat pengambilan gambar,” kata Gede Darmada.

Tim SAR mengalami kendala akibat gelombang besar saat evakuasi. Sedangkan personel yang diturunkan di darat mengalami kesulitan karena semak-semak di antara tebing.

“Pertama-tama satu karyawan diturunkan kemudian diikuti oleh karyawan lain dengan tandu. Setelah dilakukan penanganan awal untuk mengurangi pendarahan akibat luka kaki dan tangan, korban ditarik dengan tandu,” ujarnya.

Setelah diangkat, korban langsung dievakuasi dengan ambulans ke Klinik Nusa Medika, Nusa Penida untuk perawatan medis lebih lanjut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebutkan 162 Korban Gempa Cianjur, Mayoritas Anak-anak

Kejadian bermula sekitar pukul 08.30 WITA saat korban tiba di Darmaga Banjar Nyuh, Nusa Penida dengan menggunakan perahu Batu Kapak. Korban kemudian diajak ke objek wisata Broken Beach dengan sepeda motor.

Sesampainya di Broken Beach, korban berpose di area tebing untuk mendapatkan pose dengan background pantai.

Saat sesi foto, korban difoto oleh pemandu wisata. Setelah korban difoto sebanyak 10 kali, pada sesi terakhir ia mengambil posisi foto dengan jungkir balik depan dan tiba-tiba korban jatuh ke dasar pantai. Sesaat setelah jatuh, korban tampak bisa bergerak, namun tidak bisa bangun.

“Korban hanya mengalami luka-luka dan patah kaki kanan. Rencananya korban akan dirawat di RSU Klungkung,” kata Gede.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button