Tiket & Wahana DE RANCH Bandung - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana DE RANCH Bandung

Harga Tiket Masuk Ranch Bandung: Rp 26.000 Jam Buka: 09:00 WIB – 17:00 WIB Telp: (022)2785865Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Dari Peternakan Bandung salah satu tempat wisata yang mengusung konsep “Wisata Kuda ala Cowboy”. Dibuka untuk umum pada Desember 2017, tempat ini memiliki luas 5 hektar.

Pemilik De Ranch Bandung sendiri adalah Mr. Perry Tristanto yang juga pemilik The Big Price Cut Group. Ia menciptakan tempat ini karena melihat potensi daerah dengan garis alam sehingga ia terinspirasi untuk membangun kawasan wisata.

Alasan pemilik membuat kawasan wisata dengan konsep ini adalah karena tempat dan suasananya menyerupai kawasan pertanian Eropa. Inilah sebabnya mengapa pemiliknya memilih nama De Ranch seperti yang dikenal saat ini.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Harga Tiket Masuk Peternakan Lembang

Harga Tiket Masuk Peternakan Lembang
Tiket Masuk Peternakan Lembang Rp26.000

Baca: Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung dan 11 Wahananya

Beberapa informasi yang harus menarik perhatian pengunjung:

  • Tiket masuk berlaku mulai 2 tahun.
  • Tiket masuk bisa ditukar dengan 1 gelas susu sapi.

Jam Buka Ranch Bandung

Jam Buka Ranch Bandung
Selasa Jumat 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 09.00 – 18.00 WIB

De Ranch Bandung beroperasi setiap hari, hari kerja dari pukul 9.00 hingga 17.00, sedangkan pada hari libur buka dari pukul 9.00 hingga 18.00.

Baca: Bandung Treetop Adventure Park: Tiket Masuk dan Aktivitas Keluar

Dari Ranch Activities & Rides Bandung

Dari Peternakan BandungDe Ranch Bandung merupakan taman hiburan bertema peternakan kuda dengan berbagai aktivitas seru. Foto: Google Maps/Tri Drian

Memiliki konsep yang elegan koboi, kawasan wisata ini bertemakan “Gastronomy, Leisure and Knowledge”. Sejauh ini sudah lebih dari 20 ekor kuda yang sebagian merupakan kuda milik warga sekitar.

Didukung dengan suasana tempat yang masih sejuk dan segar, pengunjung juga berkesempatan untuk menggunakan atribut koboi lengkapi dan kelilingi kawasan De Ranch Lembang dengan menunggang kuda.

Area yang akan dilalui dengan menggunakan kuda antara lain peternakan sapi, peternakan kuda, perkebunan, padang penggembalaan, dll. De Ranch Bandung juga menawarkan berbagai atraksi dan fasilitas menarik untuk dicoba wisatawan. Tidak hanya untuk orang dewasa, wahana di sini juga bisa dinikmati oleh anak-anak.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas Farm House Lembang

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di peternakan ini. Kegiatan terutama terkait dengan kegiatan di luar ruangan (keluar). Berikut beberapa aktivitas dan jalan-jalan yang bisa dilakukan di desa koboi ini.

Klub Pelana Peternakan

berkuda di sekitar peternakanBelajar menunggang kuda dan bergerak di sekitar area pertanian. Foto: Google Maps/hendra ws Ws

Berbagai kegiatan edukasi dapat dilakukan di De Ranch Bandung, antara lain Ranch Saddle Club. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tentang cara menunggangi dan merawat kuda.

Selain itu, pengunjung juga memiliki pilihan untuk berkeliaran di luar lokasi peternakan dengan menunggang kuda sendiri. Dapatkan pengalaman berkuda yang seru dan menyenangkan di tempat wisata ini.

Baca: Tiket Masuk RABBIT TOWN Bandung dan Top 7 Wahana

Mengambil gambar

Pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi koboi lengkap dengan atribut seperti topi, baju dan sepatu koboi. Bagi yang suka berfoto selfie, tema ini sangat cocok untuk diabadikan sebagai koleksi foto.

Selain itu didukung dengan lokasi tempat wisata bertema peternakan dengan alam yang selalu asri. Aktivitas foto ini menjadi salah satu hal wajib saat berkunjung ke tempat ini.

Cook N’ Cookies

Ini adalah aktivitas keterampilan bagi siapa saja yang ingin mencoba membuat kue khas De Ranch. Nantinya, pengunjung akan belajar cara membuat kue semenarik mungkin, seperti cara membuat kue di Ina Cookies.

Untuk mengikuti program ini, Anda perlu membayar Rp 35.000 per orang selama 30 menit setiap sesi. Selain itu, mereka juga akan belajar cara memerah susu sapi dengan benar.

Makan di Restoran De Ranch Lembang

Restoran di De Ranch BandungSelain judi, aktivitas wisata kuliner juga bisa dilakukan di sini. Foto: Google Maps/Surah Rahman

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke sini tanpa mencoba menu makanannya. Ada juga rumah makan yang menyajikan masakan seperti nasi goreng, siomay, ayam goreng, batagor, ikan bakar, mie bakso, dll.

Ada juga snack yang menjadi menu wajib di sini, yaitu sosis bakar. Selain itu ada juga menu khas Bandung seperti tahu peletok, tempe mendoan dan lain-lain.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Fun Rides & Studios

Belanja suvenir

Di De Ranch Bandung ada factory outlet yang memuji atribut koboi jas seperti topi, baju, sepatu dan lain-lain. Tempat ini juga memiliki berbagai oleh-oleh untuk dibeli dan dibawa pulang. Factory outlet ini juga menyediakan yogurt, susu, sosis mentah, dll. untuk kenangan.

Bagi anda yang ingin mengoleksi berbagai oleh-oleh dari masing-masing tempat wisata, mungkin juga bisa mendapatkan sesuatu yang unik dari tempat ini.

Banyak wahana untuk turis

Tempat bermain anakBerbagai wahana juga bisa kamu coba di sini. Foto: Google Maps/Wahyudi Wahyudi

De Ranch Bandung menawarkan beragam wahana yang cocok untuk semua kalangan, seperti anak-anak dan dewasa. Wahana untuk orang dewasa seperti menunggang kuda, pemburu emas, perahu bermain, kolam pemancingan, dogfish, balon udara, sepeda trail, panahan, ayunan, dll.

Wahana anak adalah kuda poni, sepeda balita, lompat anak, mancing balita, kidz ponies, kidtrik, slide box dan lain-lain. Semua ini dapat dinikmati dengan tarif yang telah ditentukan oleh tempat wisata.

susu sapi

Tempat wisata ini menawarkan kegiatan edukasi lainnya, termasuk cara memerah susu sapi yang benar. Kegiatan ini merupakan pengalaman dan wawasan yang menarik bagi anak-anak.

Pengunjung akan belajar tentang peternakan sapi, cara merawat sapi perah dan cara memerah susu sapi. Kegiatan ini tersedia mulai pukul 14:30 hingga 16:00 WIB kecuali untuk kelompok.

Mewarnai Keramik Besar

Ada juga kegiatan menarik lainnya untuk anak-anak, yaitu mewarnai keramik besar. Keramik besar yang dimaksud di sini adalah celengan berwarna tinta. Kegiatan ini tentunya sangat menarik bagi pengunjung terutama anak-anak.

Dapat membantu si kecil untuk menyempurnakan keterampilan melukisnya yang tidak selalu dilakukan di atas kertas mewarnai, tetapi juga di atas keramik.

Fasilitas De Ranch Bandung

Berbagai fasilitas pengunjung seperti tempat parkir, mushola, toilet, restoran, jalur kursi roda, toko oleh-oleh, pasar tanaman hias dan transportasi lokal. Angkutan lokal yang dimaksud adalah ketersediaan mobil penumpang hasil kerjasama dengan Astra Trac yang disebut “De Ranch Lembang n Beyond”.

Ini sarana transportasi antar jemput dari hotel ke hotel untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah Lembang. Adapun “Paguyuban Delman Wisata” sebagai cara untuk membawa pengunjung ke tempat-tempat menarik di Lembang.

Petunjuk transportasi umum ke De Ranch

Pengunjung yang ingin menuju tempat wisata ini dapat menggunakan angkutan umum dengan spesialisasi di St. Hall-Lembang. Namun sebelum itu, sebaiknya tanyakan dulu kepada sopirnya apakah akan langsung ke Lembang atau tidak.

Karena biasanya angkutan ini juga menuju Pasar Baru terlebih dahulu dan tidak langsung ke Lembang. Setelah itu, minta sopir untuk turun di lokasi wisata De Ranch Bandung.

Alamat dan Kontak Peternakan

De Ranch Lembang beralamat di Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat 40391. Kontak yang bisa dihubungi untuk peminat adalah (022)2785865 atau Whatsapp 085720303040.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button