Pengamanan Masa Nataru, Pemkot Bandung Siapkan Aparat di Terminal, Gereja, dan Tempat Wisata - WisataHits
Yogyakarta

Pengamanan Masa Nataru, Pemkot Bandung Siapkan Aparat di Terminal, Gereja, dan Tempat Wisata

BERITA PRFM – Pemkot (Bandung) telah menyiapkan sederet satpam di beberapa tempat keramaian dan tempat ibadah, khususnya di gereja-gereja pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Menerjunkan sejumlah satpam merupakan salah satu strategi Pemkot agar Kota Bandung tetap aman dan kondusif selama periode Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Pemkot Bandung siap menerjunkan sejumlah satpam di kawasan padat seperti terminal, gereja, dan tempat wisata.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Lacak Bus Wisata yang Parkir di Trotoar Depan Hotel, Jalan Gatot Subroto

Upaya menjaga keamanan melalui pengerahan aparat keamanan disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat rapat persiapan menjelang perayaan Nataru dengan SKPD di Balai Kota Bandung.

“Tempatkan petugas di daerah padat dan tempat ibadah. Kita harus bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Senin, 19 Desember 2022.

Menurut Ema, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan musim Nataru 2022/2023.

Baca Juga:Pemkot Bandung Siapkan Waduk Cisanggarung Atasi Banjir

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Kota Bandung merupakan kota terbesar kedua yang dikunjungi penduduk setelah Jogja. Diperkirakan 1,3 juta orang akan datang. Tentu saja jika ditambah warga akan sangat ramai,” jelasnya.

Dadang pun mengaku telah menyiapkan tiga posko pengawasan antara lain: Balai Kota ATCS, Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button