Kucing ditembak hingga hiu muncul mengejutkan warga Jawa Barat - WisataHits
Jawa Tengah

Kucing ditembak hingga hiu muncul mengejutkan warga Jawa Barat

bandung

Penemuan bangkai hewan tersebut sempat membuat heboh warga di berbagai daerah. Beberapa insiden yang melibatkan hewan mati juga terjadi di Jawa Barat pada tahun 2022.

Baru-baru ini, puluhan ikan mas ditemukan mati mendadak di Obyek Wisata Cibulan, Kuningan. Sebelumnya, ada temuan lain yang juga membuat heboh. Berikut ini ringkasannya:

Berikut rangkuman temuan hewan mati di Jawa Barat yang menggegerkan warga:

1. Ikan Arapaima di Garut

Penemuan ikan arapaima tersebar di media sosial di tengah banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut. Setelah dilacak, ketiga ikan arapaima tersebut ternyata milik warga sekitar yang mengungsi dari banjir.

Ikan raksasa itu ditemukan di sungai Cipeujeuh sesaat setelah banjir bandang pada Sabtu (16 Juli). Ikan itu terlihat oleh warga sekitar yang sedang menyapu sungai.

Asep Ridwan, Kepala Desa Paminggir tempat ikan itu ditemukan, mengatakan, warga menemukan ikan itu saat menyapu Sungai Cipeujeuh sesaat setelah banjir bandang melanda daerah itu.

Usai pengejaran, Asep membenarkan bahwa ikan tersebut bukan berasal dari warga Sungai Cipeujeuh, melainkan dari hewan peliharaan warga yang mengungsi dari banjir bandang.

“Jadi ada warga sekitar yang mengurusnya. Saya tidak tahu berapa jumlahnya, hanya 10+ (ikan besar ditemukan oleh penduduk setempat saat banjir bandang). Sekarang saat air pasang, kolamnya pecah dan semua ikannya kabur,” kata Ridwan.

2. Ikan Dewa di Kuningan

Warga Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan kematian ikan mas di Fasilitas Wisata Cibulan, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana. Tidak hanya satu, ikan dewa yang mati mendadak itu banyak.

Kepala Dinas Perikanan dan Angkatan Laut Provinsi Jawa Barat Hermansyah mengatakan, jumlah total ikan yang mati di objek wisata Cibulan tidak lebih dari 20 ekor.

“Dari informasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kuningan, tidak lebih dari 20 ekor ikan yang mati di kolam di objek wisata Cibulan ini,” kata Hermansyah. detikJabarRabu (31/8/2022).

Hermansyah juga menjelaskan dugaan penyebab kematian ikan mas, kemungkinan karena perubahan parameter air secara tiba-tiba.

“Penyebabnya diperkirakan mungkin karena fluktuasi parameter air yang tiba-tiba, atau pemberian makan oleh pengunjung, atau zat tertentu lainnya yang ada di dalam air pada saat kematian,” katanya.

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button