Tiket SIBEA-BEA HILL dan Pesona Patung Yesus di Danau Toba - WisataHits
wisatahits

Tiket SIBEA-BEA HILL dan Pesona Patung Yesus di Danau Toba

Harga tiket masuk Bukit Sibea-Bea: Rp 20.000 – Rp 50.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Turpuk Sihotang, Harian, Samosir, Sumatera Utara, Indonesia, 22396.

Kabupaten Samosir memang surganya wisata alam di provinsi Sumatera Utara. Di sebelah barat Pulau Samosir menawarkan kawasan dengan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Bukit Sibea Bea yang sangat hits akhir-akhir ini. Seperti namanya, kawasan ini menawarkan perbukitan dengan panorama Danau Toba.

Namun yang menjadi ciri khas tempat wisata ini adalah pemandangan jalan yang berkelok-kelok. Namanya jalan berkelok 8 yang langsung menghadap danau. Selain itu, keistimewaan lain dari objek wisata ini adalah patung Yesus. Deretan perbukitan hijau yang terkadang diselimuti awan sangat indah dari tempat ini.

Harga tiket masuk Sibea-Bea Hill

Untuk melihat keindahan alam bukit ini, wisatawan perlu membayar tiket masuk. Single ticket hanya dihitung per kendaraan. Dan tentunya ada perbedaan harga tiket antara motor dan mobil. Cukup bayar sekali, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan sepuasnya dan menikmati fasilitas yang ada.

Harga tiket masuk Sibea-Bea Hill
Tiket masuk Rp 20.000
tiket mobil Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas HOLBUNG HILL

Jam Buka Bukit Sibea-Bea

Tempat wisata ini selalu buka 24 jam sehari. Namun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi atau sore hari. Pada sore hari, wisatawan berkesempatan melihat sunset yang sangat indah. Sementara jika Anda datang pada siang hari, ingatlah untuk memakai topi atau kacamata. Karena kawasan ini sangat terbuka dan sangat panas di siang hari.

Jam Buka Bukit Sibea-Bea
Setiap hari 24 jam

Bukit Sibea-Bea Tempat terbaik untuk menikmati Danau Toba

Bukit Sibea-Bea sangat indahKeindahan danau berpadu dengan perbukitan hijau menjadi panorama khas tempat ini. Foto: Gmpas/Muhammad Arifin

Baru dibuka pada pertengahan 2021, Bukit Sibea-Bea langsung menjadi identik. Bagaimana mungkin tempat ini tidak memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Dari sini Anda bisa melihat keindahan Danau Toba dengan gugusan perbukitan yang mengelilinginya. Ditambah lagi dengan keunikan jalan ikonik yang disebut Kelok 8.

Satu hal yang paling memukau di tempat wisata ini adalah keberadaan patung Yesus. Patung tersebut berwarna putih bersih dengan tinggi 61 meter. Patung tersebut sangat estetis karena di belakangnya terdapat panorama perbukitan hijau. Di sekitar area patung terdapat taman yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai.

Baca: Tiket Masuk TELE PANDANG TOWER dan Atraksi Terbaik

Rasakan sensasi melewati jalan berliku 8

Jalan Melengkung 8Dari jalan ini wisatawan bisa langsung melihat keindahan Danau Toba. Foto: Gmaps/Hari Susanto

Sebelum mencapai bukit Sibea-Bea, wisatawan akan melintasi jalan di pinggir bukit. Dari jalan ini saja, keindahan pemandangannya sangat mempesona. Di sebelah kiri terdapat perbukitan yang hijau sedangkan di sebelah kanan terdapat Danau Toba yang sangat luas. Sepanjang jalan ada trotoar. Sehingga wisatawan bisa berhenti sejenak untuk berfoto dengan latar belakang Danau Toba.

Semakin tinggi tanjakan jalan, maka pemandangan akan semakin terbuka. Sebelum mencapai bukit, wisatawan akan melewati jalan berliku yang sangat aneh. Nama jalannya adalah Kelok 8. Dari kawasan ini Anda bisa melihat pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir dengan sangat jelas. birunya danau berpadu dengan perbukitan hijau yang mengelilinginya menciptakan panorama alam yang luar biasa.

Baca: Tiket Masuk EFRATA WATERFALL dan Berbagai Kegiatannya

Pemandangan yang menakjubkan

Pemandangan Danau Toba dari Bukit Sibea-BeaWisatawan akan disuguhi keindahan alam berupa danau dan deretan perbukitan hijau. Foto: Gmaps/Sinta Ho

Lokasi objek wisata ini berada persis di pinggir jalan. Dari kawasan ini pemandangan sangat jelas. Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat pesona Danau Toba dan keindahannya. Bukit-bukit hijau menjulang hingga perahu-perahu yang melintas menjadi ciri khas danau ini.

Kawasan menara bukit ini sangat terbuka dan hanya sedikit pepohonan yang tumbuh. Jadi sebagai tips, jika berkunjung pada siang hari, wisatawan disarankan membawa topi, kacamata Krim surya.

Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan duduk di pinggir bukit. Di hadapannya, birunya air Danau Toba sangat istimewa. Ada beberapa penjual makanan di area tersebut. Traveler bisa pesan sebagai teman bersantai. Karena letaknya yang berada di pinggir jalan, objek wisata yang satu ini juga bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI HODA BATU

Bukit Sibea-Bea ikon patung Yesus

Patung Yesus di bukit Sibea-BeaPatung Yesus berwarna putih menjadi ikon tempat ini. Foto: Gmaps/Ade Prananta Ginting

Ada satu hal yang menarik dari objek wisata ini, yaitu patung Yesus. Patung tersebut menjadi ikon tempat ini dan menjadikannya sangat unik. Patung Yesus berwarna putih dan memiliki tinggi 61 meter. Tidak hanya memiliki nilai religius, patung ini juga terlihat sangat eksotik. Patung ini berwarna putih dengan detail yang sangat sempurna.

Patung Yesus ini berdiri di titik tertinggi Gunung Sibea-bea. Saking tingginya, kemegahan patung itu bahkan bisa dilihat dari jauh. Di baliknya terdapat keindahan gugusan perbukitan hijau yang sangat indah. Di bawah area patung terdapat pelataran yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai. Ada juga beberapa bangku taman.

Sejauh ini, kawasan patung masih dalam tahap pengembangan. Kedepannya akan dibuat semacam taman yang cukup cocok sebagai tempat rekreasi.

Baca: Tiket Masuk PANTAI PARBABA dan Aktivitas Serunya

pesona matahari terbenam

Karena tempatnya yang terbuka dan tinggi, bukit ini juga bisa menjadi titik menikmati sunset. Wisatawan bisa berkunjung pada sore hari saat cuaca sedang bagus untuk menikmati sunset. Perpaduan antara birunya danau dan hijaunya perbukitan yang disorot langit jingga jelas menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Angin yang bertiup di sore hari sangat sejuk dan menenangkan.

Fasilitas Bukit Sibea-Bea

Obyek wisata ini masih dalam tahap pengembangan. Namun sudah ada beberapa fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan wisatawan. Ada tempat parkir, toilet, bangku taman dan beberapa warung makan.

Lokasi Bukit Sibea-Bea

Tempat wisata ini terletak di Turpuk Sihotang, Kec. Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Lokasinya sangat strategis karena masih berada di kawasan wisata Danau Toba.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button