Danau Lemona, tempat kuliner kekinian di Tasikmalaya - WisataHits
wisatahits

Danau Lemona, tempat kuliner kekinian di Tasikmalaya

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Kawitan, Kec. Salopa, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Jawa Barat menawarkan berbagai kota wisata yang indah. Ada banyak tempat wisata populer di Tasikmalaya mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner kekinian. Berbicara tentang tempat wisata kuliner, ada satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di Jawa Barat. Destinasi wisatanya adalah Danau Lemona.

Jika Anda mencari destinasi wisata kuliner kekinian, memilih Danau Lemona akan menjadi pertimbangan yang tepat. Danau buatan ini banyak dinikmati oleh wisatawan karena menawarkan keindahan suatu tempat yang dipadukan dengan cita rasa makanan yang super lezat.

Danau Lemona sendiri terletak di sebelah tenggara kota Tasikmalaya. Untuk bisa sampai ke destinasi kuliner populer ini, dibutuhkan waktu sekitar 32 km dari pusat kota. Agak jauh tapi akses jalan relatif mudah. Di bawah ini adalah ulasan lengkap tentang Danau Lemona.

Apa yang istimewa dari Danau Lemon?

Keistimewaan Danau LemonaKredit Gambar: Instagram Tasikmalaya

Danau Lemona merupakan salah satu destinasi wisata kuliner andalan Tasikmalaya. Lokasinya yang berada di tenggara Tasikmalaya memberikan pesona keindahan yang masih alami dan elegan. Anda dapat menjelajahi keindahan di sekitar danau dengan berjalan-jalan santai atau dengan menyewa perahu transportasi yang telah disediakan.

Danau Lemona terkenal dengan wisata kulinernya. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu menikmati hidangan lezat. Kamu bisa mengajak keluarga atau orang-orang tersayang agar lebih seru di tempat wisata kekinian ini. Dengan demikian, hubungan persaudaraan atau pertemanan akan semakin kokoh dan intim.

Ada beberapa hal menarik tentang kunjungan Anda ke Danau Lemona. Karena sebelum bisa makan makanan enak, Anda harus pergi ke gubuk yang tersedia. Uniknya, untuk sampai ke gubuk tersebut, Anda harus melewati jembatan bambu sepanjang 100 meter. Jika Anda tidak ingin menyeberangi jembatan, Anda tidak perlu khawatir karena Anda selalu dapat menyeberanginya dengan perahu.

Selain menikmati cita rasa kuliner yang lezat, Anda juga menjelajahi kawasan sekitar danau. Karena ada spot foto menarik yang bisa dikunjungi pengunjung. Sebut saja tepi danau, ada tempat yang instagramable dengan background tulisan cinta. Belum lagi jika Anda menjelajahi pedesaan di dekat tempat wisata Danau Lemona saat ini.

Fasilitas yang tersedia di Lemona Lake

Fasilitas Danau LemonaKredit gambar: Google Maps Arya Raharja

Danau Lemona menawarkan berbagai fasilitas yang dapat diakses pengunjung. Salah satu yang paling diapresiasi tentu saja kehadiran 30 gubuk yang bisa Anda pilih untuk dijadikan tempat makan. Di sekitar lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Berkunjung ke Danau Lemona bukan hanya untuk menyantap makanan lezat. Anda juga menjelajahi lebih banyak pemandangan mempesona yang ditawarkannya. Anda bisa membawa keluarga atau anak-anak dengan bus wisata yang merupakan salah satu fasilitas favorit pengunjung. Bus siap mengantar Anda ke berbagai tempat menarik dengan biaya yang sangat terjangkau.

Umumnya, bus wisata membawa pengunjung melalui desa terdekat. Dengan cara ini Anda akan belajar lebih banyak tentang aktivitas masyarakat lokal di kawasan wisata. Pengunjung juga akan dibawa ke sebuah perkebunan hijau di Salopa. Tempat yang dikenal masih asri dan sangat sejuk membuat pengunjung merasa segar.

Bagi Anda yang ingin langsung menuju lokasi danau, Anda bisa menyewa perahu dayung yang telah disediakan. Dengan demikian, pengunjung bisa merasakan keindahan danau lebih dalam sambil merasakan sejuknya angin. Soal keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena pihak penyelenggara selalu memantau dan mendampingi pengunjung.

Menu makanan pilihan

Menu Makanan Danau LemonKredit gambar: Google Maps Agus Sunarko

Danau Lemona dikenal sebagai destinasi wisata kuliner kekinian. Bagaimana tidak, nuansa tempat makanan yang disajikan begitu berkelas dengan banyaknya gazebo di sekitar danau. Begitu juga dengan pilihan menu makanan yang banyak dan cita rasa yang menggiurkan di lidah pengunjung.

Padahal, ada banyak pilihan menu yang disajikan. Namun setidaknya ada dua yang paling diminati pengunjung. Yang pertama adalah ikan mas manis dan asam. Daging gurami yang super empuk akan dilumuri dengan perpaduan bumbu asam manis. Tentu saja rasanya sangat enak untuk disantap.

Selain gurame asam manis, ada juga menu lain yang tak kalah populer yaitu ikan bakar dengan bumbu. Berbeda dengan ikan bakar pada umumnya, tempat wisata ini menawarkan bumbu yang sangat menambah cita rasa masakan. Tersedia juga berbagai menu tambahan lainnya seperti cak kangkung, aneka olahan ikan dan sajian minuman yang menyegarkan.

Jalan Menuju Wisata Kuliner Danau Lemona

Jalan Danau LemonaKredit gambar: Google Maps Titis Yuliyanti

Akses yang ditempuh untuk menuju Wisata Kuliner Danau Lemona saat ini cukup mudah. Terletak di tenggara Tasikmalaya di Jawa Barat, Anda tidak akan tersesat dengan mudah karena hanya ada satu cara untuk sampai ke sana. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus wisata jika ingin mengunjungi kerabat atau teman.

Jarak yang bisa ditempuh sendiri sekitar 32 Km dari pusat kota. Agak jauh, belum lagi jalan yang cukup berliku. Namun akses jalan masih tergolong sepi sehingga perjalanan pengunjung akan lancar bahkan sensasional bagi Anda. Karena selama perjalanan, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam sekitar yang indah.

Harga makanan dan penyewaan fasilitas di Danau Lemona

Harga makanan di Danau LemonKredit gambar: Google Maps Zola Izzulhaq

Bicara soal tarif, destinasi wisata kuliner kekinian ini dikenal sangat hemat. Bagaimana tidak, Anda hanya membutuhkan Rp 300.000 hingga Rp 400.000 untuk bisa menikmati makanan lezat sambil mengagumi indahnya pemandangan di sekitar pondok. Dana sudah mencakup beberapa orang atau orang terkasih yang Anda bawa.

Soal biaya sewa fasilitasnya pun tak kalah murah. Misalnya, jika pengunjung menyewa bus untuk berkeliling pedesaan dan perkebunan hijau, biaya yang dibutuhkan hanya Rp 5.000. Biaya sewa perahu dayung juga sangat ramah, yaitu tidak lebih dari Rp 10.000.

Dengan tarif yang luar biasa, Anda dapat menjelajahi lebih banyak area di sekitar tempat wisata.

Meski beberapa fasilitas terkesan murah, kenyamanan dan keamanan selalu diperhatikan. Kebersihan di area tempat wisata juga sangat terjaga. Tempat parkirnya juga luas dan ada juga mushola untuk beribadah.

Namun perlu diketahui bahwa harga lokasi wisata dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari penyelenggara yang bersangkutan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda selalu memperbarui tarif tarif dengan pihak berwenang.

Demikian ulasan atau informasi yang perlu anda ketahui tentang kawasan wisata kuliner saat ini di Danau Lemona. Jika Anda sedang berada di Tasikmalaya, tidak ada salahnya Anda mampir ke Wisata Kuliner Danau Lemona di sela-sela waktu luang Anda. Berkunjung bersama keluarga dan kerabat dekat akan menambah keseruan yang mungkin Anda rasakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button