Tiket PONDOK HALIMUN dan 5 aktivitas seru - WisataHits
wisatahits

Tiket PONDOK HALIMUN dan 5 aktivitas seru

Tiket PONDOK HALIMUN dan 5 aktivitas seru

Harga tiket masuk pondok Halimun: Rp 12.500 hingga Rp 470.000. Jam buka: 24 jam. Nomor Telepon: (021) 6302039. Alamat/Tempat: Jl. Selabintana, Perbawati, Sukabumi, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43151.

Sukabumi terkenal dengan sajian wisata alamnya yang menggoda. salah satunya adalah Pondok Halimun. Area rekreasi menawarkan berbagai kegiatan di luar. Ini terutama digunakan sebagai tempat perkemahan.

Namun jangan salah, selain berkemah, berbagai aktivitas lain juga bisa dinikmati. Piknik sungai, mendaki kebun teh, dan berbagai jalan kaki ke luar negeri dapat dicoba. Baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

Tiket masuk

Tiket masuk objek wisata Pondok Halimun cukup terjangkau untuk semua kalangan. Harga tiket masuk ini belum termasuk tiket sarana hiburan yang tersedia.

Harga tiket masuk ke Selabintana (Halimun Cottage)
Jenis tiket hari kerja/hari kerja Hari Libur/Akhir Pekan Informasi
Eskalasi
Tiket masuk umum untuk warga negara Indonesia Rp 29.000 Rp34.000 2 hari 1 malam
Tiket masuk untuk warga negara Indonesia Rp 17.500 Rp 20.500 2 hari 1 malam
Tiket masuk umum untuk orang asing Rp320.000 Rp470.000 2 hari 1 malam
Tiket masuk mahasiswa asing Rp 211.500 Rp311.500 2 hari 1 malam
Berkemah
Tiket masuk umum untuk warga negara Indonesia Rp 19.000 Rp 24.000 2 hari 1 malam
Tiket masuk untuk warga negara Indonesia Rp 12.500 Rp 15.500 2 hari 1 malam
Tiket masuk umum untuk orang asing Rp315.000 Rp465.000 2 hari 1 malam
Tiket masuk mahasiswa asing Rp 209.000 Rp309.000 2 hari 1 malam
Tiket masuk kendaraan
Mobil Rp 10.000 Rp 10.000 Koneksi
Sepeda motor Rp5.000 Rp5.000 Bukan karcis parkir
Sepeda Rp 2.000 Rp 2.000 Bukan karcis parkir

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Surya Kencana Square Sukabumi

Jam operasional

Wisatawan dapat mengunjungi taman wisata alam ini setiap hari. Kecuali jalur pendakian Gunung Gede, tempat wisata ini selalu dibuka untuk umum sepanjang tahun.

Jam masuk
Setiap hari 24 jam

Hal yang bisa dilakukan di Pondok Halimun

Pondok HalimunPondok Halimun adalah camping ground di Gunung Gede, Sukabumi, Jawa Barat – Foto: Google Maps/ILHAM ROHMAN RAMADHAN

Baca: Wisata Bukit Baros Sukabumi Perbukitan Hutan Pinus Sejuk

Pondok Halimun merupakan destinasi wisata alam di kaki Gunung Gede Pangrango. Meski menyandang nama yang sama, Pondok Halimun yang dimaksud bukanlah tempat wisata di Bogor, melainkan di Kabupaten Sukabumi.

Menempati area di kaki gunung, destinasi wisata ini menawarkan berbagai pilihan rekreasi outdoor. Perkemahan, air terjun, dan aktivitas luar ruangan lainnya tersedia di sini. Kata “halimun” dalam bahasa Sunda berarti kabut. Asal muasalnya bisa berasal dari lokasi tempat yang berada di ketinggian sehingga cenderung berkabut saat suhu turun.

Kegiatan berkemah

BerkemahPengunjung berkemah di kawasan Pondok Halimun – Foto: Google Maps/Reffy Andriani

Baca: Tiket Masuk GEOPARK CILETUH Sukabumi dan Pesona Alamnya

Obyek wisata ini sudah lama menjadi tujuan wisatawan yang ingin berkemah. Kawasan Pondok Halimun memiliki lahan yang luas. Lapangan untuk bermalam di udara terbuka tersebar di seluruh kawasan wisata ini.

Perkemahan yang tersedia dimiliki oleh manajer dan individu. Pengunjung tinggal memilih lokasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Dengan biaya yang terjangkau, pengunjung hanya perlu membawa dan memasang perlengkapan camping sendiri di lahan yang ada.

Piknik

SungaiBermain di sungai dan piknik sambil menikmati keindahan alam sekitar – Foto: Google Maps/Unang Wilson

Baca: Curug Cikaso Sukabumi dan Tiket Masuk Pesona Alam

Tidak ingin bermalam? Tak perlu khawatir karena Pondok Halimun selalu bisa dinikmati dengan cara berbeda. Di sini terdapat banyak tempat pengamatan dan lahan terbuka yang luas yang dapat digunakan untuk piknik. Setiap daerah memiliki bentang alam yang berbeda.

Wisatawan bisa membawa tikar sendiri atau menyewanya dengan harga terjangkau. Area yang diusulkan meliputi tepi sungai, area bermain anak-anak dan lain-lain. Penjual makanan juga sudah siap dengan dagangannya jika pengunjung tidak membawa perbekalan dan ingin mengisi perut. Nikmati pengalaman bersantap yang dikelilingi oleh suara alam dan gemericik air sungai yang jernih.

lintas alam

kebun tehPemandangan menyegarkan hamparan kebun teh – Foto: Google Maps/Yuli Nuriskandar

Baca: Tiket Masuk dan Aneka Kegiatan Curug Sawer Sukabumi

Memasuki kawasan Pondok Halimun, bersiaplah dengan pemandangan kebun teh yang menyegarkan. Hamparan kebun teh ini merupakan bagian dari PTPN VIII. Luangkan waktu sejenak untuk berkeliling dan berfoto di sini. Latar belakang hijau dan udara segar pasti akan menyegarkan semangat Anda.

Curug Cibeureum di sekitar kawasan wisata Pondok HalimunAir terjun di kawasan Pondok Halimun – Foto: Google Maps/Priyatna Fine

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Santasea Sukabumi Water Park

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas trekking, tidak ada salahnya mencoba jalur menuju Curug Cibeureum. Air terjun setinggi 60 meter ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Pengunjung akan digiring menyusuri jalan setapak menembus hutan dan sungai sepanjang kurang lebih 1,5 km. Meski ada pos istirahat, pastikan tubuh Anda fit saat ingin trekking.

Keluar

Sepeda melonjak di Pondok Halimun SukabumiUji adrenalin Anda dengan sepeda terbang – Foto: Google Maps/Yuli Nuriskandar

Pondok Halimun memiliki banyak ruang terbuka hijau yang luas. Banyak lokasi yang cocok untuk kegiatan outbond. Salah satu wahana yang bisa dicoba disini adalah sepeda gantung. Pengunjung bisa merasakan sensasi mengayuh sepeda di udara – dengan tali pengaman tentunya.

pipa sungai

River Tubing di Pondok HalimunRiver Tubing adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di Pondok Halimun – Foto: Google Maps/Ramdhani Fajrin037

Sama seperti aktivitas menantang, tak ada salahnya mencoba River Tubing. Wisatawan akan merasakan pengalaman menuruni sungai dengan posisi hampir ambruk menggunakan ban terapung.

Jangan khawatir tentang keselamatan karena setiap pengunjung akan dilengkapi dengan jaket pelampung. Pemandu ahli juga selalu siap sedia untuk memandu peserta river tubing melewati bebatuan sungai.

Baca: 8 Tempat Wisata Seru di Sukabumi

Fasilitas Pondok Halimun

Pondok Halimun dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, dan warung makan sudah pasti tersedia di sini. Fasilitas akomodasi dan hiburan mencakup berbagai pilihan tempat perkemahan, akomodasi, tamasya, dan tubing sungai.

Akses menuju Pondok Halimun

Akses menuju lokasi wisata cukup memadai karena terdapat petunjuk arah yang tepat. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum berupa angkutan umum nomor 10 yang menuju ke Selabintana.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, cukup arahkan kendaraan ke arah Jalan Selabintana hingga sampai di pertigaan, dari situ belok kiri dan ikuti rambu sejauh kurang lebih 4 kilometer. Kondisi jalan awal beraspal dan cukup baik. Namun jalan berkerikil dan berlubang akan ditemui saat mendekati lokasi.

Lokasi pondok Halimun

Taman hiburan wisata alam ini terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Obyek wisata ini terletak di perbatasan desa Perbawati dan desa Sudajaya Girang. Jarak dari kota Sukabumi sekitar 12 kilometer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button