4 Wisata Ekstrem di Gunung Kidul Jogja, Berani Coba? - WisataHits
Yogyakarta

4 Wisata Ekstrem di Gunung Kidul Jogja, Berani Coba?

4 Wisata Ekstrem di Gunung Kidul Jogja, Berani Coba?

Wisata ekstrim adalah wisata yang ditujukan untuk orang-orang yang menyukai tantangan dan wisata ini banyak dilakukan di Gunung Kidul, Jogja. Ada beberapa wisata ekstrem di Gunung Kidul Jogja yang bisa dijadikan referensi berlibur sekaligus menguji adrenalin.

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Jogja dengan wisata ekstrim yang menarik. Anda bisa mengunjungi berbagai wisata ekstrim dengan berbagai tingkat kesulitan yang pastinya berbeda.

1. Gondola Pantai Timang

Wisata ekstrim di Gunung Kidul Jogja yang pertama adalah Gondola Pantai Timang. Wisata ini cocok bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim. Pasalnya, Anda akan diajak menaiki gondola dari satu batu ke batu lainnya yang berjarak 100 meter yang terletak di Pantai Timang.

Baca juga: Amankan Pasokan Listrik Malam Tahun Baru, PLN Mitigasi Kemungkinan Gangguan Terkait Cuaca

Namun, sepanjang perjalanan Anda akan menghadapi ombak besar dan suasana mencekam karena posisi gondola berada 10 meter di atas permukaan laut. Suasananya sangat tegang saat ombak sedang tinggi.

2. Gua Jomblang

Selanjutnya adalah Gua Jomblang. Gua ini berada di kedalaman 80 meter di atas tanah. Jadi, untuk masuk ke dalam goa anda perlu menggunakan tali pengaman untuk bisa sampai ke permukaan goa.

Begitu berada di dalam gua, Anda akan dibawa ke dunia lain. Pasalnya, goa ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari goa lainnya karena berada di bawah tanah. Salah satunya adalah pemandangan saat sinar matahari masuk ke dalam goa sehingga terlihat eksotik dan menarik untuk diabadikan.

3. Gua Pindul

Baca Juga: Penyusupan Anes Beres Satu Korban Lagi, Kali Ini Truk Molen Terjebak

Masih terkait dengan wisata gua. Bedanya, di Gua Pindul Anda akan diajak menjelajahi gua dengan cara yang berbeda. Wisata ekstrim di gunung kidul ini berupa goa air, jadi anda harus berenang melewati goa dengan menggunakan ban.

Anda harus melewati gua sepanjang 350 meter dengan jaket pelampung karena gua ini dipenuhi air. Meski cukup sulit, usaha Anda akan terbayar karena Goa Pindul menawarkan pemandangan eksotis, terutama dari bebatuan di dinding goa.

4. Pantai Siung Gunung Kidul

Terakhir adalah Pantai Siung. Di pantai ini Anda tidak hanya bisa menikmati suasana pantai yang indah dan menawan. Namun, tebing alami yang ada di kawasan Pantai Siung juga bisa Anda panjat.

Menyusuri tebing di Pantai Siung tentu berbeda dengan tempat lainnya. Karena kamu bisa menaiki tebing sampai ke puncak sambil melihat indahnya Pantai Siung.

Oke itu tadi informasi tentang 4 wisata ekstrim di gunung kidul jogja. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang berencana untuk berwisata ke Gunung Kidul.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button