Bendera besar di lereng Gunung Merapi. – KRYOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Bendera besar di lereng Gunung Merapi. – KRYOGYA

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, puluhan orang termasuk mantan narapidana dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), TNI/Polri, Badan Intelijen Negara (BIN) dan mahasiswa dari Papua telah menampilkan bendera merah besar dan bendera putih lereng Gunung Merapi tepatnya tempat wisata Selo Baru, Boyolali, Jawa Tengah.

Sebelum bendera merah putih dikibarkan, petugas BEM, narapidana dan mahasiswa Papua menyanyikan lagu cinta untuk NKRI. Pengibaran bendera besar tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesbangpol Boyolali dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut Kepala Kesbangbolan Boyolali, Arif Budi Nuranto, pengibaran bendera di lereng Gunung Merapi dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, yang saat itu Indonesia memperingati 77 tahun kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan sinergi antara mahasiswa, mahasiswa dan TNI/Polri jelang HUT RI,” katanya kepada wartawan, Senin (8/1/2022).

Pelajar Papua Saradina mengaku senang bisa ikut serta dalam pengibaran bendera merah putih di tempat wisata News Selo secara bersama-sama. “Ya, saya sangat senang bisa menjadi bagian dari pengibaran bendera ini,” ujarnya.

Ia dan teman-teman mahasiswa Papua lainnya menjelaskan bahwa cinta tanah air dan NKRI memiliki harga yang tetap. Tentunya dengan mengibarkan bendera merah putih dapat menggugah semangat nasionalisme bagi mahasiswa.

“Kami ada tiga, satu mengikuti Paskibrata ke sekolah. Ya, saya dan teman-teman sangat senang dan bangga bisa ikut mengibarkan bendera ini,” pungkasnya. (R-3)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button